Bawa Sabu dari Malaysia, Kusnadi Ditangkap Bea Cukai Batam

1729
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Petugas Bea Cukai Tipe B Kota Batam menggagalkan masuknya 114 gram sabu-sabu di pelabuhan Internasional Batamcenter, Selasa (21/6) siang. Sabu-sabu itu diamankan dari tangan Kusnadi (34). Ia baru saja tiba dari Malaysia melalui Pelabuhan Stulang Laut dengan menggunakan Kapal MV Dumai Ekspress 2.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan (Kabid P2) KPU BC Tipe B Kota Batam, Akhiyat Mujayin menjelaskan penggagalan penyelundupan sabu-sabu ini dilakukan oleh pihaknya setelah curiga melihat gerak-gerik pelaku.

“Awalnya petugas kita merasa curiga melihat gerak-gerik pelaku. Setelah itu, kita lakukan penggeledahan,” ungkapnya, Rabu (22/6).

Setelah dilakukannya penggeledahan, akhirnya petugas Bea Cukai menemukan sabu yang di simpan oleh pelaku di dalam anusnya. Sementara itu, dari keterangan pelaku kepada petugas Bea Cukai bahwa barang haram tersebut nantinya akan dibawa ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah kita serahkan ke Polda Kepri untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (egi)

Respon Anda?

komentar