Dishub Minta Pelayanan Pelabuhan Ditingkatkan

1053
Pesona Indonesia
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. foto:yusnadi/batampos
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Muramis meminta pengelola Pelabuhan seperti Pelindo memberikan pelayanan yang maksimal selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1437 H. Selain itu, ia juga meminta posko pengamanan sudah terpasang pada H-7.

“Dalam rapat kemarin, kami sudah meminta kepada pengelola pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi, Pak Menhub menginginkan arus mudik dan balik tahun ini Zero Acident,” ujar Muramis menjawab pertanyaan Batam Pos, Selasa (21/6).

Dijelaskannya, terkait pelayanan di pelabuhan hal-hal yang harus diperhatikan adalah kenyamanan ruang tunggu. Selain itu juga diharapkan didirikan tenda-tenda dilengkapi dengan kursi. Sehingga memberikan kenyaman bagi para pemudik. Seperti di Pelabuhan Domestik Sekupang dan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

“Hasil rapat segera kami laporkan kepada Bapak Gubernur. Apabila tidak ada halangan, kita jadwalkan Bapak Gubernur akan memantau langsung di pelabuhan maupun bandara,” jelas Muramis.

Ditegaskannya juga, untuk jadwal keberangkatan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada H-7 tidak lagi menggunakan waktu tunggu normal. Artinya, ketika kapal sudah penuh langsung berlayar. Begitu juga di layanan Angkutan Sungai Dalam Pelabuhan (ASDP) atau kapal roro di Tanjunguban.

“Semua harus terlayani, tidak perlu sampai jam berapa. Kalau perlu siaga 24 jam selama lebaran nanti,” sebut Mantan Kadishub Kota Batam tersebut.

Sementara itu, terkait layanan transportasi untuk Natuna dan Anambas, serta Tembelan juga menjadi perhatian. Pihaknya berharap proses docking KM Sabuk Nusantara 30 dan 39 cepat selesai. Sehingga bisa membantu arus mudik dan arus balik untuk daerah-daerah terdepan.

“Secara umum, kesiapan armada kita sudah memenuhi standar. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang dapat menganggu jalannya arus mudik dan balik,” tutup Muramis.(jpg)

Respon Anda?

komentar