Dorong Kemajuan PKL, APKLI Kepri Bentuk Koperasi

728
Pesona Indonesia
Ketua APKLI Kepri, Harsono saat buka puasa dan silaturahmi  bersama anggota APKLI yang turut dihadiri oleh BPJS, Teh Sosro dan sejumlah Paguyuban di rumah makan Sederhana Jodoh.  Selasa (21/6). Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Ketua APKLI Kepri, Harsono saat buka puasa dan silaturahmi bersama anggota APKLI yang turut dihadiri oleh BPJS, Teh Botol Sosro dan sejumlah Paguyuban di rumah makan Sederhana Jodoh. Selasa (21/6). Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Assosiasi Pedagang Kakilima Indonesia (APKLI) Provinsi Kepri, Harsono mengajak seluruh pedagang kakilima agar bergabung menjadi anggota Koperasi Peduli Pedagang Mandiri yang merupakan koperasi resmi APKLI Kepri.

“APKLI sudah bentuk koperasi, saya berharap teman-teman semua bisa bergabung,” kata Harsono dalam acara buka puasa dan silaturahmi APKLI bersama anggota yang turut dihadiri oleh BPJS, Teh Sosro dan sejumlah Paguyuban, Selasa (21/6) di rumah makan Sederhana Jodoh.

Ajakan tersebut tidak hanya ditujukan untuk anggota, tapi juga masyarakat biasa yang ingin bergabung untuk menjadi anggota koperasi.

Sebagai langkah awal, lanjut Harsono, koperasi tersebut bergerak di usaha simpan pinjam dan pengadaan sembako.

“Saat ini kami melayani simpan pinjam dan pengadaan sembako,” terangnya.

Sebagai pengurus dan anggota koperasi, ungkap Harsono, akan banyak keuntungan yang diperoleh, selain berbagai keuntungan yang sudah berlaku baku di koperasi.

Ditambahkan oleh Ivon, selaku Ketua Koperasi APKLI Kepri, bahwa kedepan mereka akan membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak, dalam upaya mensejahterakan anggotanya.

Selain itu, ia juga akan terus mensosialisasikan keberadaan koperasi kepada seluruh pedagang kakilima yang ada di Kepri, khususnya di Kota Batam.

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, Harsono juga mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada para pengurus, anggota dan pedagang yang telah berkontribusi bersama-sama membesarkan APKLI Kepri.

“Saya berterimakasih, teman-teman semua telah berkontribusi ke APKLI, kedepan akan banyak lagi program yang akan kita jalankan,” ucap Harsono.

Secara khusus, Harsono menyampaikan bahwa tujuan acara buka bersama kali ini adalah forum silaturahmi dan juga sosialisasi berbagai program APKLI.

Selain pengurus, anggota dan paguyuban, juga turut hadir mantan Anggota DPRD Batam Eddy C Lumawie. (iwa)

Respon Anda?

komentar