Dua Guru Selingkuh Itu Akhirnya Dipecat Pak Bupati, Alamaaak…

1222
Pesona Indonesia
Pihak Komisi I DPRD Mukomuko menyampaikan kepada eksekutif agar transparan melakukan pemecatan oknum guru selingkuh. Foto: BUDI/Bengkulu Ekspress/jpg
Pihak Komisi I DPRD Mukomuko menyampaikan kepada eksekutif agar transparan melakukan pemecatan oknum guru selingkuh. Foto: BUDI/Bengkulu Ekspress/jpg

batampos.co.id – Dua oknum guru di Kabupaten Muko-muko yang terlibat selingkuh akhirnya dipecat. Bahkan surat pemecatan itu sudah diteken Bupati Muku-muko.

“Sudah diteken bupati pada Senin (20/6) kemarin,  tinggal kita bawa langsung ke BKN Regional Palembang,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Seri Utami melalui Kabid Diklat dan Kespeg, Sutrisna Imam Santosa.

Jadi, kecurigaan wakil rakyat yang menyebut eksekutif sengaja memperlambat proses pengusulan pemberhentian dua oknum guru selingkuh ke BKN sama sekali tidak benar.

Sutrisna, mengaku dalam proses tersebut dibutuhkan waktu. Karena cukup panjang proses yang harus dilalui hingga bupati menandatangani persetujuan hasil rekomendasi Baperjakat untuk disampaikan ke BKN.

Meskipun proses sedikit panjang, ia menegaskan tidak ada perubahan apapun. Intinya yang direkomendasikan Baperjakat itulah yang diteken bupati dan akan disampaikan ke BKN.

“Yang jelas saat ini tidak ada proses lagi di Pemda, tinggal kita bawa ke BKN,” ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD Mukomuko, M Ali Syaftaini  mengingatkan, agar eksekutif transparan. Sehingga tidak ada kecurigaan terkait proses sanksi untuk kedua oknum PNS tersebut.

Proses yang dijalankan eksekutif harus diinformasikan. Sehingga masyarakat dan pihak terkait lainnya mengetahui sejauh mana perkembangannya. Ditambah lagi kasus itu merupakan laporan dari warga yang tidak lain suami dari oknum guru yang diduga selingkuh tersebut.

“Eksekutif harus transparan hingga adanya keputusan final dari BKN,” pungkas politisi Golkar itu.

Sekadar diketahui kedua oknum guru selingkuh itu inisial AA yang saat itu  menjabat sebagai Kepsek SDN di wilayah Air Dikit dan perempuannya inisial KY yang tidak lain bawahan kepsek di sekolah tersebut. (jpg)

Respon Anda?

komentar