Empat Pegawai Bermasalah Masih Dapat Uang Tunjangan

445
Pesona Indonesia

insentifbatampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas masih memberikan tunjangan tambahan penghasilan kepada empat pegawai yang tersandung masalah hukum. Mereka adalah E yang merupakan salah satu pegawai yang bertugas di Badan Pengelola Perbatasan, SDP pegawai di Dinas Pekerjaan Umum, WI, pegawai Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan RI, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk E dan SDP, uang tunjangan mereka masih diberikan dari bulan Mei tahun 2015 hingga Februari tahun 2016 dengan total tunjangan sebesar Rp 33.487.500. Untuk E dan SDP menerima Rp 30.628.000.

Sementara itu untuk WI masih menerima uang tunjangan sebesar Rp 27.170.000 dan RI masih menerima tunjangan sebesar Rp 37.298.000. WI terima tunjangan dari bulan Juni tahun 2015 hingga Februari tahun 2016, sementara itu RI menerima tunjangan dari bulan Juli tahun 2015 hingga bulan Februari tahun 2016.

Jadi total keseluruhan tunjangan tambahan penghasilan dari empat pegawai itu adalah sebesari Rp 128.583.500. Uang tersebut harus dikembalikan ke kas daerah.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra belum bisa mengomentari hal ini karena masih ada rasa tak percaya. Dirinya akan mengecek kebenaran dulu dilapangan. “Saya belum bisa komentar, saya akan cek dulu kebenarannya,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Asiah, mengakui bahwasanya SDP merupakan salah satu pegawai di Dinas PU. Namun tidak lama setelah SDP tersandung masalah hukum, dipastikan tidak menerima tunjangan lagi.

“SDP itu kan tersandung masalah hukum pada bulan Mei, hingga tiga bulan setelah itu dia masih menerima tunjangan, tapi setelah SK non aktif jabatan turun, kita kembalikan dia di bagian Keuangan, jadi setelah itu kita tak tahu lagi,” ungkapnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar