Gubernur: Pembangunan Bukan Lagi Sekadar Eporia untuk Masyarakat

546
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar pertemuan dengan Bupati natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna. foto:aulia rahman
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar pertemuan dengan Bupati natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna. foto:aulia rahman

batampos.co.id – Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun menegaskan, pembangunan saat ini tidak lagi hanya asal bapak senang dan hanya eporia untuk masyarakat.

Menurutnya banyak pembangunan untuk eporia masyarakat, diantaranya adalah pembangunan listrik tenaga surya. Namun realitanya hanya sebagian dinikmati masyarakat.

Nurdin menyatakan, terdapat beberapa penekanan Presiden saat ia dilantik. Yakni pembangunan yang betul-betul bisa menyerap dan mendongkrak tenaga kerja yang bisa dirasakan masyarakat.

“Kita dituntut kerja keras, tidak duduk dibelakang meja, berani melihat realita dilalangan. Tidak ada lagi pembangunan hanya eporia masyarakat, pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tentu terencana baik,” kata Nurdin, saat menggelar pertemuan dengan Bupati Natuna dikantor Bupati Natuna, Selasa (21/6).

Pemerintah provinsi, katanya, akan mendorong wisata Natuna lebih berkembang. Namun membangun itu harus berani, dan didukung infrastruktur.

“Jangan berpikir bisa atau tidak, Natuna punya potensi segala aspek untuk maju kedepan,” ujar Nurdin, setelah mendengarkan pemaparan pembangunan Natuna oleh Bupati Natuna Hamid Rizal selama lima tahun terakhir.

Dalam pemaparannya, Hamid Rizal mengatakan tidak hanya sektor pariwisata masih rendah. Namun sektor pengelolaan kelautan dan perikanan juga sangat kecil, yakni hanya satu persen dikelola.

Persoalan ini, sambungnya, secara politik akan diprirotaskan, asal daerah memiliki kemauan dan kemampuan.”Banyak faktor pengahambat pertumbunan ekonomi, tentu perlu revormasi birokrasi, dan revolusi mental. Kondisi realistas dan kondisi potensi, harus diperbaiki,” timpal Nurdin.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar