Hamid Harapkan Pemerintah Selesaikan Masalah Konektivitas di Natuna

369
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal mengungkapkan kondisi Natuna kepada Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Bupati menyampaikan bahwa Natuna banyak mengalami kendala dalam hal konektivitas.

Dikatakan Hamid Rizal, persoalan konektivitas tersebut diantaranya adalah komunikasi. Saat ini Natuna masih krisis telekomunikasi.

“Nelpon saja susah pak Gubenur, signalnya putus-putus kalau nelpon. Tentu persoalan ini adalah prioritas supaya pemerintah mendorong bisa diatasi,” ungkap Hamid.

Saat ini sambung, Hamid Rizal, di Natuna sudah dibangun 56 tower BTS operator seluler. Terakhir ditambah sebanyak 14 BTS berbasis satelit. Jumlah tersebut masih kurang, masih terdapat daerah blank spot.

“BTS operator seluler harus ditambah, untuk kelancaran komunikasi luar daerah. Apalagi adanya pernyataan presiden menjaga kedaulatan tidak bisa ditawar,” sebut Hamid.

Hamid memastikan, terjaminnya kelancaran komunikasi di Natuna untuk menyampaikan informasi kepada luar daerah, jika sewaktu waktu dalam kondisi darurat tidak terhambat.

“Komunikasi di Natuna sangat penting dan prirotas daerah, selain kelancaran transportasi udara dan laut,” kata Hamid.

Menurut Hamid, kelancaran konektivitas transportasi dan komunikasi, akan mempercepat pengelolaan pariwisata bahari di Natuna

“Natuna disiapkan menjadi destinasi bahari unggulan di Kepri dan Indonesia. Dengan potensi wisata bawah laut dan pasir putih yang belum dikembangkan. Dan adanya sinkronisasi antara daerah dan provinsi,” ujar Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar