Ibrahimovic Umumkan Pensiun dari Timnas Swedia Selepas Euro 2016

811
Pesona Indonesia
Zlatan Ibrahimovic. (foto: getty)
Zlatan Ibrahimovic. (foto: getty)

batampos.co.id – Bintang tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengeluarkan pengumuman┬ámengejutkan┬ájelang laga kontra Belgia, Kamis (23/6) dinihari WIB di Allianz Riviera.

Ibra mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari sepakbola internasional setelah gelaran Euro 2016.

Seandainya Swedia gagal lolos ke 16-besar, laga kontra Belgia tentu jadi yang terakhir untuk striker berusia 34 tahun itu membela negaranya. Namun, Ibra yang sudah mengoleksi 116 caps itu menegaskan enggan mengakhiri kariernya dengan kekecewaan.

“Laga terakhir di Euro bisa jadi partai terakhir saya bersama Swedia, jadi saya harap bukan besok. Saya tak akan tampil di Olimpiade (Rio 2016) karena itu terjadi saat Swedia menjalani partai pamungkasnya di Euro 2016,” buka Ibrahimovic pada konferensi pers jelang pertandingan.

“Jadi, mari berharap semua dapat berlangsung lebih lama. Namun, mengakhirinya dengan kekecewaan? Tidak akan!” tegasnya.

Ibra mengaku bangga dengan statusnya sebagai kapten Swedia dan akan mengenang setiap momen yang ia lewati di tim nasional. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada fans.

“Kemanapun saya pergi, saya akan bawa bendera Swedia dan berdiri bersamanya. Bagi saya, kekecewaan tak nyata. Saya hanya merasa bangga dan sangat bersyukur,” pungkasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar