Kadin Batam Jual Sembako Murah Normal Rp 150 Ribu Jadi Rp 50 ribu Saja

425
Pesona Indonesia
ilustrasi paket sembako
ilustrasi paket sembako

batampos.co.id – Masyarakat Tiban akan berkesempatan membeli paket sembako murah dalam program Bazar Ramadan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam, Kamis (23/6). Bazar ini akan digelar di Masjid Al Amin di Perumahan Villa Sampurna I Tiban.

“Kami sudah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat. Program ini hanya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua Panitia Bazar Ramadan dan Silaturahmi Buka Bersama Anak Yatim dan Kadin Batam, Suyono dalam konferensi pers di Kantor Kadin Batam, Selasa (21/6).

Kadin akan membagikan kupon kepada masyarakat sasaran. Dengan kupon itu, mereka dapat membeli paket sembako seharga Rp 150ribu-an dengan harga Rp 50ribu. Setiap paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, sirup, dan susu kaleng.

Program ini merupakan program tahunan Kadin Batam setiap bulan Ramadan. Tahun lalu, program ini digelar di Tanjungpiayu. Total, ada 300 paket sembako yang terjual.

“Sekarang kami sedang mendata berapa orang yang layak mendapatkan sembako murah ini,” tambahnya.

Kadin Batam memang sengaja tidak menggratiskan paket sembako tersebut. Ini sebagai ajang edukasi bagi masyarakat untuk saling berbagi. Yakni, bahwa, masyarakat ekonomi menengah ke bawah pun bisa berbagi.

Uang hasil penjualan, sepenuhnya, akan dibagikan lagi ke anak yatim. Ditambah dengan dana dari internal anggota, Kadin Batam akan menyantuni 150 anak yatim dalam acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kadin Batam di Hotel Vista, Jumat (24/6).

“Jadi semuanya saling mengisi. Semua saling terlibat menyantuni anak yatim,” kata Effendi Ibrahim, Wakil Ketua Panitia.

Acara Silaturahim Buka Puasa Kadin Batam dan Anak Yatim akan berlangsung spesial tahun ini. Anak yatim akan diperlakukan istimewa. Mereka akan menempati meja-meja VIP. Sementara anggota Kadin Batam akan duduk di kursi bagian belakang.

“Mereka juga tidak lagi harus jalan untuk mendapatkan bantuan tetapi kami yang akan mendatangi mereka,” kata Sekretaris Panitia, Abdul Razak. (ceu)

Respon Anda?

komentar