Messi Bawa Argentina ke Final Copa America 2016

889
Pesona Indonesia
Messi, Huguain (9), dan pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan mereka atas Amerika di ajang Copa America 2016. Argentina melaju ke Final. Foto: AFP
Messi, Huguain (9), dan pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan mereka atas Amerika di ajang Copa America 2016. Argentina melaju ke Final. Foto: AFP

batampos.co.id – Leonel Messi sukses mengantarkan Argentina ke Final Copa America 2016, setelah dia dan kawan-kawannya berhasil menumbangkan Amerika Serikat di laga semifinal, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.

Tak hanya mengantarkan Argentina ke final, gol cantik Messi juga mengantarkan dirinya melampaui rekor sang legenda, Gabriel Batistuta.

Pada laga semifinal Copa America Centenario itu, Argentina menang 4-0. Ezequiel Lavezzi membuka keunggulan Tim Tango pada menit ke-3 memanfaatkan umpan Messi.

Kemudian pada menit ke-32, Lionel Messi sendiri yang membobol gawang AS yang dikawal Brad Guzan. Gol ini sangat berarti bagi Messi karena menahbiskan dirinya sebagai top skorer abadi Argentina.

Kapten Argentina sebelumnya sempat menyamai rekor 54 gol Gabriel Batistuta, kala membantu Argentina menang 4-1 atas Venezuela di babak perempat final turnamen, yang berlangsung pekan lalu.

Di duel melawan tim asuhan Jurgen Klinsmann, Argentina tampil digdaya. Pada babak kedua Gonzalo Higuain menambah dua gol lagi pada menit 50 dan 86.

Argentina sendiri sudah 23 tahun mengalami puasa gelar di Copa America. Di final nanti, Argentina masih menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Kolombia versus Chili.(fat/PS)

Respon Anda?

komentar