Mobil Pengusaha Diamankan, Ada Plat Kendaraan Serupa Mobil Dinas Kapolresta Barelang

1870
Pesona Indonesia
Mobil pengusaha yang menggunakan atribut polisi diamankan. Foto: eggi/batampos.co.id
Mobil pengusaha yang menggunakan atribut polisi diamankan. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Satuan Lantas, Satuan Reskrim, dan Propam Polresta Barelang mengamankan satu unit Mobil jenis Toyota Innova yang menggunakan plat sama dengan mobil dinas Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika.

Kendaraan mini bus tersebut diamankan pada Selasa, (21/6/2016) sore di belakang Hotel Sping Seraya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Tak hanya menggunakan plat sama dengan plat mobdin Kapolresta, di mobil itu juga terpasang lampu rotator dan sirine polisi.

“Awalnya itu adanya laporan dari masyarakat yang merasa terusik ketika lalulalang di Seraya. Karena setiap kali mobil ini lewat, ia selalu menyalakan lampu, sirine, beserta memakai plat nomor polisi yang sama dipakai dengan kendaraan dinas Kapolres,” ungkap Kanit Jatanras, Ipda Afuza Edmond, Rabu (22/6/2016).

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, polisi langsung menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan pengecekan di Samsat.

“Setelah kita lakukan pengecekan, ternyata Kapolres tidak pernah memakai mobil innova itu,” lanjutnya.

Karena tidak terdaftar di Samsat, polisi langsung mengamankan mobil innova tersebut dan melakukan penggeledahan di dalam mobil.

“Di dalam mobil ada plat nomor polisi yang sama dengan plat nomor polisi mobil dinas kapolres. Selain plat nomor polisi, di dalam mobil kita juga menemukan baju polisi berpangkat kombes,” terangnya.

Plat mobil yang serupa mobdin Kapolresta Barelang ditemukan di mobil pengusaha yang pakai atribut polisi. Foto: eggi/abatmpos.co.id
Plat mobil yang serupa mobdin Kapolresta Barelang ditemukan di mobil pengusaha yang pakai atribut polisi. Foto: eggi/abatmpos.co.id

Saat ini mobil yang diketahui milik salah satu developer di Kota Batam, Teddy Johanes, telah diamankan di Unit Propam Polreta Barelang dan dalam waktu dekat, polisi akan segera memanggil pemilik mobil.

“Kami akan segera memanggil pemilik mobil dan mempertanyakan maksud dan tujuannya berbuat seperti itu,” pungkas Afuza. (eggi)

Respon Anda?

komentar