MV Majestic 7, Kapal Feri Mewah Buatan Batam

2170
Pesona Indonesia
Ferry Majestic. Foto: istimewa
Ferry Majestic. Foto: istimewa

batampos.co.id – Majestic Fast Ferry Pte Ltd memperkenalkan kapal barunya, MV Majestic 7. Kapal feri dengan panjang 33 meter ini siap melayani penumpang rute Singapura-Batam PP.

General Manager PT Pelnas Pasific Ferry Lines, Osman, mengatakan MV Majestic 7 mengusung konsep kemewahan dan kenyamanan bagi penumpang. Kesan mewah ini setidaknya bisa dilihat dari seluruh tempat duduknya yang menggunakan kulit asli.

“Ini upaya kami memanjakan penumpang,” kata Osman, Selasa (21/6/2016).

Selain itu, MV Majestic 7 juga didesain dengan kabin yang luas, sehingga memberikan rasa nyaman bagi para penumpangnya.

Osman menambahkan, peluncuran MV Majestic 7 ini merupakan awal Majestic Fast Ferry Pte Ltd dalam memperbarui armadanya. Kata dia, pihaknya akan terus melakukan regenerasi kapal yang lebih nyaman dan aman.

Selain untuk memanjakan penumpang, lanjut Osman, hal ini juga untuk mendukung pemerintah Kota Batam dan Indonesia pada umumnya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

“Majestic Fast Ferry Pte Ltd adalah satu-satunya operator feri penyeberangan penumpang dari Singapura ke Batam dan Tanjungpinang yang bekerjasama dengan Indonesia Tourism Board,” terang Osman.

Dia menjelaskan, MV Majestic 7 merupakan kapal hasil karya anak bangsa. Kapal ini dibangun oleh PT Cahaya Samudra Shipyard, Batam.

Penyerahan kapal sudah dilakukan pada Selasa (21/6/2016) kepada pemilik sekaligus operator feri penyeberangan penumpang dari Singapura ke Batam dan Tanjungpinang, Majestic Fast Ferry Pte Ltd.

MV Majestic 7 merupakan kapal cepat jenis Catamaran dengan sistem Propeller. Kapal ini merupakan desain Australia.

Kapal ini memiliki kapasitas penumpang 200 orang. Dengan mesin penggerak 2×1.400 HP, kapal ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 32 knot. (cr18)

Respon Anda?

komentar