Nyambi Jualan Sabu Penjual Bumbu Dapur Dibekuk Polisi

894
Pesona Indonesia

foto Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan menunjukan barang bukti sabu milik tersangka Yosda. Eusebiuabatampos.co.id – Yosda pedagang bumbu dapur keliling dibekuk polisi Sagulung di rumah kediamnya di perumahan Taman Pesona Indah (TPI), Tanjunguncang, Minggu (24/6) siang. Pria 38 tahun itu merupakan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Batuaji dan Sagulung. Dari tangan ayah satu anak itu polisi menyita barang bukti berupa 12 paket sabu (jie) dalam bungkusan kecil siap edar, satu alat isap bong, satu unit ponsel dan pasport milik pelaku.

Penangkapan pelaku pengedar narkoba jenis sabu itu bermula dari pengembangan polisi Sagulung atas laporan kasus pencurian. “Awalnya mau nangkap dia terkait kasus pencurian. Tapi saat geledah di rumahnya kami dapati barang bukti narkoba ini,” kata Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan, kemarin (21/6).

Kepada polisi, Yosda mengelak jika narkoba dan barang bukti lainnya itu miliknya. Dia mengaku barang haram itu milik salah satu rekannya yang saat ini sedang diburu polisi. “Itu punya teman saya. Dia cuman nitip bentar di rumah saya dan kebetulan pula polisi datang geledah. Saya punya kerjaan pak buat hidupan keluarga sebagai penjual bumbu dapur di pasar kaget,” kata pria asal Aceh tersebut.

Apapun alasannya, polisi tetap menahan Yosda dan rencananya tangkapan tersebut akan dilimpahkan ke Satnarkoba Polresta Barelang. “Dari barang bukti ini, pelaku ini pengedar. Diduga dia ini pemain lama, meskipun mengelak itu bukan barang miliknya,” kata Crisman.

Atas tangkapan dan penemuan barang bukti yang ada tersangka akan dijerat pasal 112 UU Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (eja)

Respon Anda?

komentar