Siap-siap, Rabu Malam Suplai Air untuk Marina, Tanjung Uncang dan Batu Aji Terganggu

ATB Imbau Pelanggan Menampung Air

1442
Pesona Indonesia
Dam Mukakuning
Dam Mukakuning

PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan interkoneksi sistem transmisi pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning. Interkoneksi tersebut merupakan salah satu rangkaian pekerjaan pasca bertambahnya kapasitas produksi IPA Mukakuning dari 310 liter/detik menjadi 600 liter/detik. Agar penambahan kapasitas produksi tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh pelanggan, ATB harus melakukan beberapa pekerjaan, salah satunya adalah pekerjaan yang harus dilakukan Rabu malam (22/6).

“Ini Interkoneksi IPA Mukakuning, bukan interkoneksi IPA Duriangkang seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Interkoneksi sistem transmisi Duriangkang sudah selesai dilakukan.

Sehingga, pekerjaan ini hanya akan berdampak pada gangguan suplai air di wilayah suplai IPA Mukakuning, seperti Marina, Tanjung Uncang, Tembesi, Mukakuning, sebagian Batu Aji dan sekitarnya. Pelanggan yang mendapatkan suplai air dari IPA lain tidak terdampak,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, Selasa (21/6).

Ia menambahkan, pekerjaan interkoneksi tersebut akan berlangsung dari pukul 21:00 hingga 03:00 WIB, namun normalisasi suplai air kepada pelanggan dapat berlangsung lebih lama tergantung dari lokasi pelanggan. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA, semakin cepat normalisasi suplai air.

“Oleh karena itu, sebelum suplai air terganggu, kami mengimbau pelanggan terdampak menampung air seperlunya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan. Namun pekerjaan ini harus dilakukan untuk meningkatkan kontinyuitas pelayanan. Bila ada pelanggan yang kesulitan air karena dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke  Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111,” imbau Enriqo.

Ia melanjutkan, untuk interkoneksi Rabu malam nanti, ATB akan memindahkan jalur pipa Tanki Batu Aji. Bila sebelumnya air bersih tanki tersebut dialirkan dari IPA Duriangkang, setelah pekerjaan interkoneksi selesai dilakukan, suplai air Tanki Batu Aji akan dialirkan dari IPA Mukakuning.

Hal tersebut dilakukan untuk efisiensi. Semakin dekat IPA dengan Tanki, semakin efisien biaya yang dikeluarkan ATB. Selain itu, semakin dekat tanki dengan IPA diharapkan air yang dialirkan kepada pelanggan juga akan semakin handal.

“Selain pekerjaan pemindahan jalur suplai tanki Batu Aji, kami juga sudah melakukan beberapa pekerjaan jaringan pipa di wilayah Batu Aji, Marina, Tanjung Uncang dan sekitarnya. Sehingga diharapkan, peningkatan kapasitas produksi IPA Mukakuning dapat lebih dinikmati pelanggan setelah pekerjaan interkoneksi dilakukan seluruhnya,” pungkasnya. (*)

Respon Anda?

komentar