Swedia vs Belgia: Bakal Jadi Kado Perpisahan Buruk Ibra Jika Kalah

848
Pesona Indonesia
Foto/Grafis: pojoksatu
Foto/Grafis: pojoksatu

batampos.co.id – Peluang Swedia lolos ke 16 besar Euro 2016 Prancis memang masih terbuka. Syaratnya,┬áZlatan Ibrahimovic dkk harus menang di laga pemungkas kontra Belgia di Allianz Riviera, Nice, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB.

Swedia saat ini baru mengumpulkan 1 poin dari dua laga. Jika menang kontra Belgia, maka Swedia bisa menemani Italia di Grup E menuju 16 besar Euro 2016. Dengan catatan, Irlandia kalah asatu seri kontra Italia.

Sebaliknya, jika Swedia kalah dari Belgia, maka bisa menjadi kado pahit perpisahan Ibra, sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic. Ibra memang berencana gantung sepatu di Timnas usai Euro 2016.

Swedia diprediksi kesulitan menghadapi Belgia yang baru saja menemukan performa terbaiknya.

Belgia jelas tak mau dipermalukan. Mereka akan berjuang mati-matian demi memulangkan Ibra. Lagipula sang pemain masih punya hutang pemilihan klub masa depan pada fansnya.

Belgia mengantongi 3 poin dari dua laga. Hanya butuh hasil seri kontra Swedia untuk menemani Italia ke babak 16 besar. Dengan catatan, Irlandia seri atau kalah dari Italia.

Berikut fakta-fakta menarik Swedia kontra Belgia:

  • Swedia dipastikan gugur jika tidak menang.
  • Belgia hanya cukup mencari hasil imbang jika ingin lolos dengan posisi kedua.
  • Swedia akan menggunakan XI yang sama pada laga melawan Italia.
  • Belgia menang lima kali dari enam laga terakhir Euro.
  • Marc Wilmots sepertinya taka akan mengubah komposisi lini tengah.
  • Saat kualifikasi (10/6/2000) Belgia 2-1 Swedia.
  • Laga persahabatan (1/06/2014) Swedia 0-2 Belgia.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Swedia (4-4-2): Isaksson; Olsson, Granqvist, Johansson, Lindelof; Forsberg, Ekdal, Kallstrom, Larsson; Guidetti, Ibrahimovic

Belgia; Courtois; Vertonghen, Vermaelen, Alderweireld, Meunier; Witsel, Nainggolan; Hazard, De Bruyne, Carrasco; Lukaku.

(jpg)

Respon Anda?

komentar