Tongkangnya Tabrak Dermaga, WIKA Siap Ganti Rugi

855
Pesona Indonesia
Kondisi dermaga setelag ditabrak tongkang milik PT Wika. foto:yusnadi/batampos
Kondisi dermaga setelag ditabrak tongkang milik PT Wika. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jembatan I Dompak, Rodi Yantari mengatakan kontraktor Jembatan I Dompak, PT Wijaya Karya (WIKA) siap bertanggungjawab, karena rusaknya dermaga Tanjungduku, Dompak. Lantaran dihantam tongkang, Jumat (17/6) malam lalu.

“Yang jelas, PT WIKA siap bertanggungjawab atas rusaknya Dermaga Tanjungduku, Dompak. Hanya saja, belum bisa dikerjakan sekarang,” ujar Rodi, Selasa (21/6).

Menurut Rodi, Senin (21/6), pihaknya bersama Kelurahan Dompak dan masyarakat Tanjungduku, yang mengalami kerugian sudah duduk bersama. Seperti kelong nelayan yang rusak akan dilakukan ganti rugi. Sementara untuk memperbaiki dermaga, belum bisa difokuskan. Karena masih mengejar penyelesaian Jembatan I Dompak.

“Beruntung ada Dermaga Tanjungduku, sehingga bisa menjadi penghalang terjadinya musibah yang lebih besar lagi. Karena tidak ada, yang jadi korban tentu rumah-rumah masyarakat yang ada di sebelah dermaga,” jelas Rodi.

Ditambahkannya, kejadian tersebut kesalahan tidak bisa sematakan karena kelalaian. Karena memang disebabkan oleh gangguan alam. Pasalnya, saat kejadian ditengah hujan badai. Hal itu yang menyebabkan lepasnya tambatan tongkang milik PT WIKA yang ada didekat Jembatan.

“Beruntung juga, tongkang tidak menambarak tiang jembatan. Kondisi seperti ini, yang harus membuat kita antisipatif kedepannya,” tutup Rodi.

Sebelumnya, angin kencang dan hujan deras yang melanda Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Jumat (17/6) malam berujung petaka. Tiga unit tongkang milik PT Wijaya Karya (WIKA) yang merupakan kontraktor Jembatan I Dompak lepas dari tambatan, dan menghantam Dermaga Tanjungduku, Dompak. Seperti diketahui, dermaga yang dibangun dari dana PNPM Mandiri tersebut juga merupakan tempat bersadar kapal VIP milik Pemprov Kepri.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar