Ada Data Ganda di PBDB Online, Siswa Ditolak Oleh Sekolah Reguler

1551
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru

batampos.co.id– Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyudi mengatakan adanya beberapa anak yang ditolak saat mendaftar ke sekolah reguler disebabkan server sedang memisahkan data yang lulus unggulan dengan data siswa yang mendaftar.

“Datanya sedang di cluster, sehingga anak yang sempat daftar ke unggulan mengalami sedikit masalah yaitu ditolak di sekolah reguler,” kata dia, Rabu (22/6).

Saat ini menurutnya sudah tidak ada masalah lagi tekait hal ini. Semua sudah bisa diproses kembali.

“Ini karena masalah sistem saja, jadi datanya ganda, harus dihapus dulu data yang lama, setelah itu baru bisa diproses,”terangnya.

Sistem juga harus mengekpor data yang telah masuk untuk memperbaharui database siswa. Sehingga siswa yang tidak diterima di sekolah unggulan datanya dikembalikan dan dihapus.

Lanjutnya, bagi siswa yang telah mendaftar di sekolah terdekat, jika ingin pindah ke sekolah lainnya, harus melaporkan ke panitia, karena datanya sudah masuk.

“Datanya harus dicabut dulu,” jelas Tri.

Pengumuman siswa yang diterima di sekolah reguler akan diumumkan, Sabtu (25/6) di website resmi disdik.batam.go.id atau hhtp//batam. jelas.ib.id. (cr17)

Respon Anda?

komentar