Banyak Sampah di Jalanan Menuju Barelang

655
Pesona Indonesia
Warga masih saja membuangan sampah di jalan menuju SP Plaza, Sagulung, Rabu (22/6). Padahal sudah jelas-jelas sudah ada tulisan larangan tidak boleh membuang sampah dilokasi ini masih saja membuang smapah warga ditempat ini. F Dalil Harahap/Batam Pos
Warga membuang sampah di jalan. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id –¬† Jalan raya Trans Barelang Tembesi, merupakan jalan menuju objek wisata seperti Jembatan Barelang, sangat memprihatinkan, pasalnya banyak tumpukan sampah yang masih berserakan, Rabu (22/6).

Ada tiga lokasi tumpukan sampah disepanjang jalur tersebut, yakni di depan  Perumahan Bukit Permata Tembesi, di Seberang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan di depan Perumahan Taman Cipta Asri.

Iwan warga Perumahan Taman Cipta Asri Tembesi mengatakan, keberadaan sampah di depan perumahan mereka kerap sekali bertumpuk. Sebelumnya di lokasi itu pernah disediakan bin kontainer. Tidak tahu kenapa saat ini sudah tidak ada lagi terlihat. “Sudah ada satu tahun kondisi sampah sering bertumpuk,” kata Iwan.

Dia mengatakan biasanya sampah dilokasi itu baru diangkut oleh petugas kebersihan ketika sudah banyak, untuk jadwal pengangkutannya tidak menentu kapan harinya. “Diangkut pernah, mungkin karena volume sampah terlalu banyak,” uncapnya.

Menurutnya, sampah tersebut dibuang oleh warga perumahan yang ada di daerah Tembesi, karena sampah di perumahan mereka jarang diangkut petugas akhirnya warga memilik buang dipinggir jalan. “Ada sebab pasti ada akibat. Itu bentuk protes dari warga karena sampah tidak pernah diangkut di perumahan, mereka bayar retribusi,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Sagulung M Reza mengatakan, untuk keberadaan sampah di pinggir jalan tersebut belum mejadi kewenagan mereka, masih menjadi tanggung jawab dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam. “Yang di jalan armada besar yang ngangkut, kita hanya di perumahan,” kata M Reza. (cr14)

Respon Anda?

komentar