Dua Wakil Rektor UMRAH Dilantik

654
Pesona Indonesia
Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus melantik dua wakil rektor untuk masa jabatan 2016-2020, Rabu (22/6) di aula rektorat kampus Dompak. F. Fatih Muftih / Batam Pos.
Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus melantik dua wakil rektor untuk masa jabatan 2016-2020, Rabu (22/6) di aula rektorat kampus Dompak. F. Fatih Muftih / Batam Pos.

batampos.co.id – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus melantik dua wakil rektor, Rabu (22/6) kemarin. Dengan demikian terjadi perubahan komposisi untuk masa kerja empat tahun ke depan.

Dekan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan, Bustami kini dipercaya mengemban amanah sebagai Wakil Rektor I, yang sebelumnya dijabat Profesor Firdaus LN. Sementara jabatan Wakil Rektor II tidak mengalami pergantian. Heri Suryadi masih melanjutkan masa pengabdiannya hingga empat tahun ke depan.

Akhlus mengatakan, pelantikan pejabat struktural di lingkungan UMRAH Tanjungpinang ini adalah pelantikan mandiri yang sudah dilakukan menilik pada aturan yang semestinya. Dengan terlebih dahulu telah dilakukan pemilihan rektor untuk kemudian dilanjutkan dengan pemilihan wakil-wakilnya.

“Ini menunjukkan UMRAH sudah mulai berkembang dan berjalan pada jalur yang benar dan sebagaimana mestinya,” kata Akhlus.

Proses penentuan nama-nama wakil rektor adalah hak prerogatif rektor. Namun untuk kali ini, Akhlus mengubah prosedurnya. Memang tetap ia yang menentukan nama-nama yang terpilih.

“Tapi, saya terlebih dahulu meminta masing-masing fakultas untuk mengajukan nama-nama yang dirasanya kapabel untuk menjabat wakil rektor. Sekarang terpilihlah Pak Bustami dan Pak Heri ini,” ujarnya.

Kepada dua wakilnya, Akhlus berpesan agar bisa meneladani sikap kepemimpinan Nabi Muhammad yang tercermin dalam empat sifat primer. “Harus sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah. Satu lagi, hindari kepentingan politis dalam bertugas,” pesannya. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar