Gara-gara Sabu 1 Gram, Dipenjara Selama 9 Tahun

495
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Terdakwa Suriyadi alias Bowo menjalani persidangan beragendakan tuntutan, Rabu (22/6) di Pengadilan Negeri Batam. Atas tuntutan Jaksa, terdakwa mengaku keberatan saat mengucapkan pembelaannya secara lisan.

“Mohon ringankan hukuman saya yang mulia, karena saya tulang punggung keluarga. Saya juga keberatan dihukum 9 tahun karena barang bukti saya hanya satu gram,” ujar terdakwa dihadapan majelis hakim yang dipimpin Hakim Tiwik.

Mendengar pembelaan itu, JPU Bani I Ginting yang menuntut terdakwa, mengaku tetap pada tuntutannya. “Perbuatan terdakwa sesuai dengan dakwaan yang melanggar pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelas JPU Bani.

Terdakwa dituntut dengan pidana penjara selama 9 tahun dan denda Rp 1 miliar. Jika denda tak mapu dibayarkan, maka dapat diganti dengan hukuman kurungan selama satu tahun.

Disebutkan dalam tuntutan itu, bahwa terdakwa tertangkap saat hendak menjual sabu ke pembeli di parkiran Vitka Farma Winsor Lubuk Baja (12/2) lalu. Terdakwa langsung ditangkap pihak kepolisian saat menyamar menjadi pembeli barang yang dijual terdakwa, yakni sabu.

Dari tuntutan dan pembelaan terdakwa, majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang hingga pekan depan dengan agenda putusan. (cr15)

Respon Anda?

komentar