Kepala BP Berbagai bersama Anak Panti dan Cleaning Service

667
Pesona Indonesia
Suasana buka puasa bersama BP Batam
Suasana buka puasa bersama BP Batam

Safari Ramadan kembali digelar BP Batam. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Gedung Balairungsari BP Batam, yang diikuti oleh lebih dari 500 karyawan karyawati BP Batam dengan mengundang anak-anak dari panti asuhan At- Tamadun Tanjung Riau dan Al Arif Batam, pada Selasa (22/6).

Kepala BP Batam berkesempatan membuka langsung kegiatan ini, yang bertepatan dengan peringatan Nuzurul Quran 1437 H.

Dalam sambutannya, Hatanto mengajak karyawan dan karyawati bersama  menyimak uraian hikmah nuzurul quran. Al quran sebagai petunjuk kehidupan manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk hidup ada didalamnya.

Kaitan kita memperingati Al Quran Nur karim yang kita peringati tiap tahun, Hatanto berharap semoga nuansa ramadhan tahun ini akan semakin mendekatkan diri kita pada Allah SWT.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ust. Didi Suryadi yang membawakan tema Uraian Hikmah Nuzurul Quran. Dirinya menyampaikan saat ini kita telah memasuki sepuluh hari kedua di bulan Ramadhan dan pada saat-saat inilah Allah telah menjajikan magfirah yakni ampunan dari Allah S.W.T. kepada umatNya yang melakukan sebaik-baiknya ibadah.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan menjadi pembeda (furqan, antara yang haq dengan yang bathil).

Tidak ada keraguan pada Al Quran sebagai petunjuk kehidupan manusia. Puasa mengantarkan manusia untuk bertaqwa pada Allah S.W.T. Bulan ramadan menjadi momentum kita menata hati dan membersihkan niat kita. Serta menata jalan hidup kita.

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pembacaan ayat suci quran serta didampingi Seluruh Deputinya Hatanto memberikan santunan kepada 50 anak panti asuhan dan bingkisan kepada para petugas cleaning service di lingkungan BP Batam. Susana akrab dan tanpa batas terasa dalam kegiatan kali ini, yang ditutup dengan sholat berjamaah dan berbuka puasa bersama.

Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Junino Jahja saat kami temui, juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum silturahmi yang baik antara pimpinan dan karyawan serta antara BP Batam dengan masyarakat pada umunya.

“Sangat baik, acara-acara saperti ini digelar, kita dapat lihat suasana akrab dan tanpa batas antara kita dengan rekan-rekan BP dan kesempoatan baik kita berbagai dan bersilaturahmi dengan mereka-mereka yang membutuhkan”, ungkap Nino. (rilis)

Respon Anda?

komentar