Polisi Tangkap Dua Pencuri Motor di Bengkong

1198
Pesona Indonesia
Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati (kanan) menunjukkan kunci T yang dipakai dua pencuri sepeda motor yang berhasil diamankan. Foto: eggi/batampos.co.id
Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati (kanan) menunjukkan kunci T yang dipakai dua pencuri sepeda motor yang berhasil diamankan. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor Lubukbaja berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di Tanjung Buntung Blok G, Kecamatan Bengkong.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap yakni, MAS (32) warga Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar dan MAP (25) salah seorang warga Sei Tering II, Kecamatan Batuampar.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati menjelaskan kejadian pencurian sepeda motor ini berawal dari tersangka MAP mengajak tersangka MAS untuk pergi kerumah tantenya di Tanjung Buntung.

Setelah sampai di tempat tantenya tersebut pada saat itu tersangka MAP melihat ada 4 sepeda motor yang diparkir. Pada saat itu juga, tersangka MAP mengatakan kepada tersangka MAS bahwa sepeda motor jenis Honda CS1 yang akan dicuri.

“Jadi MAP ini hanya melihat dari jauh, kemudian tersangka MAS masuk dan langsung mengambil sepeda motor yang terparkir di teras rumah dengan menggunakan kunci latter T,” terang Putu, Kamis (23/6/2016).

Setelah mendapatkan motor curiannya, tersangka MAS kemudian mendorong sepeda motor sejauh 30 meter dan tersangka MAP mengikuti dari belakang dan menghidupkan sepeda motor hasil curian tersebut.

“Setelah dapat sepeda motor itu mereka langsung pergi menuju ke rumah tersangka MAP, dan setelah sampai di rumah MAP, tersangka MAS pulang ke rumahnya dan tak lama kemudian MAP menyusul ke rumah MAS dan meninggalkan sepeda motor hasil curiannya,” lanjutnya.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti, satu buah STNK yang didapatkan dari dalam jok motor hasil curian, lima unit sepeda motor hasil curian dengan berbagai merek, dan satu buah kunci latter T.

“Saat ini, kedua pelaku telah kita tahan di sel Polsek Lubukbaja untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkas Bayu. (eggi)

Respon Anda?

komentar