Ruang Tunggu Pelabuhan Domestik Dioperasikan, Penumpang Lebih Nyaman

1275
Pesona Indonesia
Ruang tunggu Pelabuhan Domestik sudah difungsikan. Calon penumpang lebih nyaman saat menunggu kapal.foto: tri haryono/batampos
Ruang tunggu Pelabuhan Domestik sudah difungsikan. Calon penumpang lebih nyaman saat menunggu kapal.foto: tri haryono/batampos

batampos.co.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai Karimun telah mengoperasikan ruang tunggu pelabuhan domestik, Selasa (14/6) lalu. Dengan suasana baru, ditambah fasilitas pendingin ruangan, dan televisi, membuat calon penumpang lebih nyaman saat menunggu keberangkatan.

”Sudah sepekan kita fungsikan ruang tunggu pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. Dengan suasana baru, yang lebih nyaman lagi bagi calon penumpang,” jelas Manager Teknik PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Kusmono, Selasa (22/6).

Meski telah dioperasikan, namun pengerjaan renovasi masih berjalan. Pengerjaan dilakukan pada malam hari, sehingga tidak mengganggu calon penumpang. Pun begitu automatic gate sudah dipindahkan dekat pintu keberangkatkan. Ketika calon penumpang akan berangkat, mereka langsung masuk menggunakan pas pelabuhan yang telah terkoneksi dengan automatic gate.

”Ya, baru sekitar 90 persenlah. Kita pastikan, saat arus mudik Lebaran nanti sudah berfungsi semuanya,” jelas Kusmono.

Sementara itu salah satu calon penumpang Rosita mengungkapkan, merasa nyaman dengan kondisi ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Walaupun belum seratus persen, tapi sudah ada perubahan suasana.

”Cukup bagus kok, tidak ada lagi berdesakan calon penumpang di pintu automatic gate antre,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, situasai ruang tunggu domestik Tanjungbalai Karimun terlihat bersih. Selain itu lebih dingin di ruangan tersebut, kursi-kursi tempat calon penumpang lebih lapang dengan memandang ke laut. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar