SMA 1 Lingga Terima 180 Siswa, Hanya 178 yang Daftar

1297
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru

batampos.co.id – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lingga, Fezi Karyadi mengatakan pada tahun ajaran baru 2016-2017, total calon siswa baru (CSB) yang telah mendaftar sebanyak 178 orang. Pihak sekolah dikatakannya menyediakan sebanyak enam lokal untuk memfasilitasi aktivitas belajar mengajar.

“Kuotanya 180 kursi dengan enam ruang belajar,” ungkap Fezi beberapa waktu lalu.

Sejak dibuka pendaftaran pada 13 hingga 18 Juni 2016 jelas Fezi, hingga kini hanya tersisa dua kursi dari kuota yang disediakan SMA di pusat ibukota tersebut. Ketersediaan ruang belajar menjadi sebab sekolah membatasi kuota penerimaan siswa.

“Sabtu (18/6) lalu, yang mendaftar sudah kita terima dan diumumkan langsung,” jelasnya lagi.

Sementara untuk proses penerimaan dan pendaftaran CSB, pihak sekolah, dikatakan Fezi, tidak memungut biaya sepeserpun. Hanya saja, seperti biasa bagi calon siswa yang mendaftar ulang akan membeli seragam dan pakaian olahraga.

“Pendaftaran gratis. Besok Senin (29/6) seluruh CSB daftar ulang. Sekaligus pengukuran baju. Untuk baju olah raga, baju batik dan baju kurung, bahan aja difasilitasi sekolah. Khusus itu, dikenakan biaya administrasi Rp 600 ribu. Sejauh ini wali murid setuju dan tidak ada keluhan. Dana ini termasuk untuk papan nama,” terangnya.

Sementara itu di tempat terpisah, panitia penerimaan siswa SMK N 2 Lingga Muhammad Fahrizal mengatakan penerimaan CSB disekolahnya sudah selesai. Tercatat sebanyak 26 CSB yang telah mendaftar.

“Penerimaan pendaftaran sudah. Ada 26 CSB yang mendaftar,” ungkapnya.

Disampaikannya, SMK N 2 Lingga yang membuka dua jurusan menerima 15 siswa dijurusan administrasi perkantoran dan 15 orang diakomodasi perhotelan. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar