Swedia Disingkirkan Belgia, Perpisahan yang Pahit bagi Ibrahimovic

833
Pesona Indonesia
Zlatan Ibrahimovic terduduk lesu setelah Swedia dipastikan tersingkir dari Euro 2016. (foto: getty)
Ibrahimovic terduduk lesu setelah Swedia dipastikan tersingkir dari Euro 2016. (foto: getty)

batampos.co.id – Swedia harus menelan kekalahan tipis 0-1 di partai pamungkas Grup E Euro 2016 saat menghadapi Belgia di Stade de Nice, Nice, Kamis (23/6) dinihari WIB.

Kekalahan Swedia juga berarti mereka harus tersingkir dari turnamen ini, sekaligus menjadi laga terakhir bagi sang kapten, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Ibra sudah mengumumkan jika Euro 2016 menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Swedia.

Laga ini merupakan laga hidup mati bagi Swedia. Mereka membutuhkan tiga angka agar bisa lolos ke babak 16-besar.

Saat laga baru berjalan lima menit, Swedia mendapat peluang pertama mereka. Namun sayang tendangan Marcus Berg dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan kiper Belgia.

Pada menit ke-26 Swedia kembali mengancam. Kali ini tendangan Ibrahimovic masih belum menemui sasaran.

Sesaat sebelum turun minum giliran Belgia yang mendapat peluang. Thomas Meunier berhasil menyambut umpan matang Kevin De Bruyne, sayang sundulannya masih melebar. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Ibrahimovic kembali mendapat peluang. Kali ini sundulannya belum mampu menembus gawang Belgia karena masih melambung.

Pada menit ke-60, Belgia berharap mendapat hadiah penalti. Meunier yang melakukan akselerasi melepaskan umpan yang mengenai tangan Andreas Granqvist, namun wasit tidak melihatnya.

Belgia terus menyerang. Kali ini De Bruyne yang mendapat peluang pada menit ke-67. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Andreas Isaksson.

Kiper Swedia lagi-lagi harus bekerja keras. Kali ini Isasksson berhasil mematahkan peluang yang didapat oleh Romelu Lukaku pada menit ke-73.

Swedia hampir membuka kran gol pada menit ke-83. Sundulan Granqvist tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois, tapi masih ada De Bruyne yang menyelamatkan bola di garis gawang.

Setelah nyaris kebobolan, Belgia malah berhasil mencetak gol. Pada menit ke-84, Eden Hazard melepaskan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan.

Dengan hasil ini, Belgia berhak lolos ke babak 16-besar dengan status runner up Grup E di bawah Italia. (jpg)

Respon Anda?

komentar