Tendangan Pria Berdarah Batak Ini yang Membawa Belgia Lolos 16 Besar EURO 2016

840
Pesona Indonesia
Radja Nainggolan (kiri) saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Swedia di laga pamungkas Grup E Euro 2016. Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP
Radja Nainggolan (kiri) saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Swedia di laga pamungkas Grup E Euro 2016. Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP

batampos.co.id – Laga supersengit yang tersaji Swedia vs Belgia di laga pamungkas Grup E Euro 2016 di Stade de Nice, Nice, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB, dimenangkan Belgia dengan skor 0-1.

Gol cantik yang lahir dari sepakatan kaki kanan Radja Nainggolan memanfaatkan umpan sang kapten Eden Hazard dari luar kotak penalti pada menit 84 yang berbuah gol menjadi satu-satunya dalam duel tersebut.

Ya, Raja Nainggolan. Dari namanya sudah pasti ketahuan kalau dia adalah pria berdarah Batak yang berkewarganegaraan Belgia.

Dalam pertandingan, ESPN mencatat Swedia unggul tipis dalam urusan possession (51-49). Namun Belgia lebih galak soal shots (on goal).

Pasukan racikan Marc Wilmots ini melepaskan 21 shots, delapan di antaranya on goal. Sementara Swedia hanya 12 shots, empat di antaranya on goal.

Dengan hasil ini, Belgia berhak atas posisi peringkat kedua di bawah Italia. Meski sama-sama mengantongi enam poin dari tiga laga, Belgia kalah head to head dengan Italia.

Gli Azzurri sendiri di laga terakhir yang digelar dalam waktu bersamaan di Stade Pierre Mauroy, Lille, secara mengejutkan kalah 0-1 dari Republik Irlandia. Gol tunggal di laga itu dicetak oleh Robert Brady pada menit ke-85.

Nah, kemenangan Irlandia ini membuat mereka menggeser Swedia. Ya, Zlatan Ibrahimovic dkk harus pasrah di peringkat terakhir dengan mengantongi satu poin dari tiga laga. Sementara Irlandia dengan empat poin, berhak atas peringkat ketiga grup. (adk/jpnn) 

Respon Anda?

komentar