Unik dan Menarik; Gara-gara Kentut Wasit Usir Pemain

1271
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Unik dan menarik. Gara – gara kentur pemain bola bis adiusir oleh wasit!

Saat laga antara Pershagen SK melawan tim cadangan Jarna SK, seorang wasit membuat putusan sangat-sangat aneh dan tak biasa.

Dia mengusir seorang pemain yang kentut (buang angin) di dalam lapangan karena dianggap provokasi dan tak sopan.

Adalah Adam Lindin Ljungkvist yang mendapat kartu kuning karena wasit menyadari dia kentut di dalam lapangan.

Sang wasit menghukumnya karena tindakan tersebut dianggap sebagai provokasi dan sikap yang tak sopan.

“Saya sakit perut dan secara sederhana membiarkan angin itu keluar. Kemudian saya menerima kartu kuning kedua,” ujarnya kepada Lanstidningen Sodertalje.

“Saya jelas kaget. Ini adalah hal teraneh sepanjang karier saya di sepak bola. Saya bertanya kepada wasit apakah tak boleh mengeluarkan angin sedikit saja, dia menjawab tidak,” tambah bek 25 tahun itu.

Menariknya, Adam terlihat sangat kesal dan emosi karena putusan kontroversial tersebut.

“Saya tetap tak habis pikir. Saya seakan kentut di tangan dan melemparkan angin kepadanya, tapi tidak seperti itu,” jelas sang pemain.

Wasit pada laga tersebut, Dany Kako, mengungkapkan alasannya memberi kartu merah kepada sang pemain. Menurutnya, provokasi melalui kentut bukanlah hal yang baik.

“Saya menganggap itu provokasi. Dia melakukan itu dngan sengaja dan itu jelas tak sopan. Kebetulan saja dia sudah mendapat kartu kuning sebelumnya,” pungkas dia.

Alasan wasit memang masuk akal, walau di lain pihak alasan sang pemain sendiri tak salah. Lagipula sebuah hukuman di sepak bola sewajarnya terjadi karena pelanggaran atau sesuatu provokasi yang memang jelas tindak-tanduknya. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar