Ayo Ikut Buka Puasa Alumni dan Mahasiswa Jogja Asal Tanjungpinang

644
Pesona Indonesia
 Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau  saat tampil di acara budaya di Yogyakarta. foto:ist
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau saat tampil di acara budaya di Yogyakarta. foto:ist

batampos.co.id – Mahasiwa Tanjungpinang yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Komisariat Kota Tanjungpinang yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di kota pelajar Yogyakarta akan menggelar acara Buka Puasa Bersama Keluarga Alumni dan Mahasiswa Yogyakarta di Al’s Cafe Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Sabtu (25/6).

Kegiatan buka bersama juga terjalin atas prakarsa para alumni mahasiswa Yogyakarta. “Tidak hanya untuk mahasiswa dan alumni Yogyakarta asal Tanjungpinang. Kami juga mengundang teman-teman mahasiswa dan alumni Yogyakarta dari kabupaten/kota lain se-Kepri,” ujar Ketua IPMKRY-KK, Ilham Panca, Kamis (23/6).

Sebelumnya, kegiatan tahunan ini hanya dihadiri oleh mahasiswa Yogyakarta asal Tanjungpinang, tanpa melibatkan keikutsertaan alumni. Tapi, kata dia, sejumlah alumni menyarankan untuk membuat acara berkonsep berbeda, degan mengundang seluruh alumni Yogyakarta.

“Ini untuk membangun silaturahmi dan hubungan emosional sebagai sesama mahasiswa yang pernah tinggal di Yogyakarta. Sekaligus sebagai wadah berbagi cerita,” ujarnya.

Untuk lebih menghidupkan suasana Yogyakarta di tanah melayu ini, panitia telah menyiapkan konsep acara beraroma khas Yogya. Seperti salah satunya menyediakan angkringan, dan miniatur Tugu Pal Yogyakarta. “Supaya alumni bisa flashback ke masa kuliah,” ujarnya.

Ilham Panca yang juga ditemani Ketua Panitia Acara Buka Puasa Bersama, Anom Cahyono mengatakan, akan disajikan berbagai hiburan untuk meramaikan acara buka bersama nantinya.

“Kami harap semua mahasiswa dan alumni Yogyakarta dapat hadir dalam buka bersama,” tuturnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar