Jokowi ke Natuna, Warga Berebut Foto Bareng

1334
Pesona Indonesia
Warga berebut foto bareng dengan Jokowi saat mengunjungi Natuna, Kamis (23/6/2016). Foto: istimewa
Warga berebut foto bareng dengan Jokowi saat mengunjungi Natuna, Kamis (23/6/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Penagi, Natuna, tak menyurutkan antusiasme ribuan warga setempat, Kamis (23/6/2016). Mereka rela berjibaku dengan hujan demi bisa bersalaman dan berfoto selfi dengan Presiden Joko Widodo.

Siang itu, Jokowi memang memiliki agenda membagikan sembako di Pelabuhan Penagi. Namun ribuan warga sudah menunggunya sejak pagi.

“Mau salaman dengan Presiden,” ujar seorang warga penuh antusias.

Sekitar pukul 12.30 WIB Jokowi datang ke lokasi. Sebelumnya dia menggelar rapat di atas KRI Imam Bonjol bersama sejumlah menteri dan Gubernur Kepri.

Meski hujan lebat, Jokowi tetap menyempatkan diri menyalami warga yang sudah berjam-jam menunggunya. Beberapa warga juga mendapat kesempatan berfoto dengannya.

Kondisi ini membuat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sedikit kerepotan. Mereka harus menghalau warga yang berebut bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Beberapa pengawal Presiden juga terlihat sibuk membawa payung untuk melindungi Jokowi dari hujan. Sebab, semakin siang, hujan semakin deras.

Selain membagikan sembako, Jokowi juga membagikan beberapa buku tulis kepada anak-anak dan warga setempat. Selanjutnya, Jokowi dan rombongan menuju Masjid Agung Natuna untuk salat Zuhur.

Selain didampingi sejumlah menteri dan Panglima TNI, dalam kunjungannya kemarin Jokowi juga membawa mobil kepresidenan yang diangkut dengan pesawat milik TNI AU.

Dalam kunjungannya Jokowi tidak melayani jumpa pers. Penyampaian seluruh hasil rapat diserahkan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. (arn/bp)

Respon Anda?

komentar