Media Spanyol Klaim Penyelamatan Penalti Sergio Ramos Tidak Sah

1373
Pesona Indonesia

35953_54315_Penalti_Danijel-Subasic_vs_Sergio_Ramos_Marca

batampos.co.id – Gagalnya tendangan penalti Sergio Ramos saat laga Spanyol melawan Kroasia ternyata masih meninggalkan polemik.

Harian ternama Spanyol, Marca, mengklaim bahwa aksi penyelamatan kiper Kroasia, Danijel Subasic, ternyata melanggar aturan.

Dalam pertandingan tersebut, Spanyol menyerah 1-2 dalam laga terakhir Grup D Euro 2016 pada Rabu (22/6). Padahal, andai saja penalti Sergio Ramos masuk, hasil akhir laga kemungkinan bisa berbeda.

Penalti itu diberikan saat skor kedua tim masih sama kuat 1-1. Setelah Ramos gagal menunaikan tugas dengan sempurna, Kroasia bisa mencetak gol kemenangan pada pengujung laga melalui Ivan Perisic.

Sementara, Marca mengklaim sebenarnya penyelamatan penalti kiper Kroasia, Danijel Subasic, termasuk tidak sah karena lebih daulu bergerak maju hampir dua meter kala mengantisipasi tembakan Ramos.

Hal itu dinilai Marca menyalahi aturan, sehingga seharusnya wasit Bjorn Kuipers memerintahkan tendangan untuk diulang.

Bukan hanya itu. Marca mengklaim ada tiga pemain Kroasia yang masuk ke dalam kotak penalti ketika Ramos hendak menendang. Hal itu pun tidak sesuai aturan.

Namun, kenyataannya Kuipers tidak meminta ada pengulangan tendangan penalti. Akibatnya penyelamatan Subasic tetap dianggap sah. Spanyol pun harus rela menelan kekalahan dan hanya menjadi runner-up Grup D. (jpg)

Respon Anda?

komentar