Bazar Ramadan di Kundur Semarak

572
Pesona Indonesia
Bazar Ramadan yang difasilitasi Ikatan Pemuda Kundur. foto:imam soekarno/batampos
Bazar Ramadan yang difasilitasi Ikatan Pemuda Kundur. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Menyemarakan bulan suci Ramadan sekaligus menampung membludaknya pedagang kakilima (PKL), Ikatan Pemuda Kundur (IPK) menggelar bazar Ramadan. Kegiatan yang sudah dimulai dua pekan lalu itu, bertujuan membantu pedagang sekaligus memudahkan masyarakat berbelanja. Bazar Ramadan dipusatkan di tanah kosong milik R. Awang di Jalan RA Kartini Tanjungbatu, Kundur.

Ketua IPK Kundur Ahmad Melati atau yang akrab disapa Ude mengatakan, banyaknya pedagang kakilima musiman yang ingin mengais rezeki di bulan Ramadan, membuat IPK prihatin. Karena tempat berjualan cukup minim sehingga mereka ditampung di lokasi yang baru.

“Bersyukur pemilik lahan mengizinkan, sehingga PKL musiman kita tampung. Namun tidak sampai mengganggu jalan dan lebih teratur,” kata Ude, Jumat (24/6) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan jika sebelumnya ditampung di balai pemuda karena jumlah pedagang musiman terus bertambah sehingga sebagian ditempatkan di lokasi baru. Berbagai kebutuhan seperti pakaian, aksesoris dapat dijumpai bazaar Ramadan IPK. Ia mengharapkan dengan ekonomi sulit seperti tahun ini kehadiran PKL musiman dapat menambah semarak Ramadan di Kundur. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar