BUMN Bersama BNI Bagi Sembako Murah di Anambas

936
Pesona Indonesia
Pasar Murah BUMN dan BNI di Tarempa. foto:syahid/batampos
Pasar Murah BUMN dan BNI di Tarempa. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan pasar murah secara serentak di 538 Kabupaten termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas. Di Anambas sendiri BUMN menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) dengan menyediakan 500 paket sembako murah.

Satu paket sembako murah itu berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Untuk mendapatkan satu paket sembako murah itu warga tidak mampu yang sudah memiliki kupon cukup membayar dengan uang sebesar Rp 25 ribu.

Supaya paket sembako murah itu dapat terbagi merata di setiap kecamatan, maka BNI bekerjasama dengan Pemda Anambas untuk membagikan kupon di setiap kecamatan agar pasar murah lebih tepat sasaran. Satu kecamatan ada yang mendapatkan 100 paket, 75 paket, tapi ada yang hanya mendapatkan 50 paket tergantung dari jumlah penduduk miskin yang ada di masing-masing kecamatan.

“Uang hasil penjualan sembako murah itu nantinya akan disumbangkan kepada rumah ibadah dan sekitar 150 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Pimpinan Kantor Cabang Umum (KCU) Tanjungpinang Masri Indra, ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Masri Indra, juga mengatakan bahwasanya, komitmen BNI yakni untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan mendukung berbagai program pemerintah untuk memenuhi layanan keuangan masyarakat khususnya di bidang perbankan.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, yang membuka acara tersebut mengaku berterimakasih kepada BUMN dan BNI yang telah menyelenggarakan acara ini. Dirinya berhararap kedepan bantuan ini bisa ditingkatkan dari 500 paket menjadi 1000 paket. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Anambas.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal dari kemajuan Anambas, untuk para penerima bantuan mohon, jangan hanya dilihat isinya tapi kita lihat juga niat baiknya, syukuri apa yang sudah didaptkan hari ini” ungkap Haris.

Zaitun, salah satu warga Rekam, Desa Tarempa Barat Daya, mengaku senang dengan bantuan ini. Menurutnya dengan bantuan itu bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah dapat bantuan,” ungkapnya singkat.

Sementara itu Ali, salah satu warga Desa Sri Tanjung juga mengaku senang dengan mendapatkan sembako murah ini karena dapat digunakan sebagai bahan dasar ketupat pada saat lebaran. “Alhamdulillah bisa dipakai untuk membuat ketupat saat lebaran nanti,” ungkapnya sambil berlalu. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar