Ciptakan Rasa Aman, PT Sergap 17 Gelar Apel Pengamanan Lebaran

1066
Pesona Indonesia
Kasubdit Satpam Polda Kepri, AKBP Rudi SY Idris dan Manager Operasional PT Sergap 17, Depi bersama para Satpam PT Sergap 17 usai Apel Pengamanan Lebaran 2016. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Kasubdit Satpam Polda Kepri, AKBP Rudi SY Idris dan Manager Operasional PT Sergap 17, Depi bersama para Satpam PT Sergap 17 usai Apel Pengamanan Lebaran 2016. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – PT Sergap 17 melaksanakan Gelar Apel Pengamanan Lebaran 2016 di depan kantor PT Sergap 17 di Komplek Ruko Graha Cikitsu Blok A 1 Nomor 14, Batamcentre. Apel yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak panti asuhan itu dihadiri oleh segenap unsur manajemen, staf, jajaran kepala satpam, komandan regu, serta para peserta apel dari masing-masing unit kerja, Jumat (24/6).

“Aktifitas mudik warga menjelang Idul Fitri meningkat tajam, sehingga berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas dengan demikian diperlukan sinergitas bersama antara polisi dan satpam agar tercipta rasa aman di lingkungan masing-masing,” kata Kasubdit Satpam Polda Kepri, AKBP Rudi SY Idris yang menjadi pembina Apel Pengamanan Lebaran 2016 PT Sergap 17.

Idris juga mengingatkan agar seluruh jajaran manajemen dan personil PT Sergap 17 untuk selalu menyiapkan dan mengasah diri, meningkatkan kemampuan serta berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

“Satpam itu perpanjangan tangan polisi yang bersifat terbatas. Untuk itu mari kita tingkatkan koordinasi dengan melakukan upaya-upaya guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah kerja kita masing-masing. Kenali kerawanan-kerawanan gangguan keamanan seperti terorisme, ancaman bom, sabotase. Perkelahian antar kelompok, miras, dan narkoba sehingga lingkungan kerja kita tetap aman,” katanya.

“Menjaga soliditas sehingga setiap tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, terkoordinir dan terarah, melakukan pengawasan terhadap seluruh area kerja dengan seksama, dan melakukan kegiatan operasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan semangat,” katanya lagi.

Lebih lanjut Idris mengatakan, agar Satpam lebih aktif patroli secara bergantian untuk antisipasi kejahatan. Selain itu, satpam juga diminta lebih mewaspadai rumah kosong karena rawan pembobolan dan rawan terjadinya kebakaran.

“Mari ciptakan rasa aman dan nyaman yang diwujudkan dalam patroli, siaga dan pelayanan. Bagi Satpam yang bertugas di perumahan-perumahan juga harus perhatian mengingatkan warganya untuk mengunci pintu, mematikan alat elektronik dan AC bila meninggalkan rumah agar tidak terjadi kebakaran. Memang keamanan dan kenyaman masyarakat merupakan tanggung jawab kepolisian, namun keterbatasan personil kami sangat memerlukan kerjasama satpam yang menjadi mitra kepolisian,” kata Idris.

Sementara itu, Manager Operasional PT Sergap 17, Depi mengatakan, PT Sergap 17 merupakan perusahaan penyedia jasa pengamanan dengan lingkup nasional, yang keberadaannya di Pulau Batam telah mempunyai izin Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Penyelamatan (BUJPP) dengan No. Pol: SI/1926/VI/2007 dan Nomor: SI/129/III/2010.

“Sesuai perizinannya, PT Sergap berupaya untuk terus berprestasi di bidang satuan pengamanan. Membangun rasa aman dan kepercayaan kepada para pengguna jasa dengan menyalurkan tenaga-tenaga yang jujur, tangguh, kuat, disiplin dan percaya diri,” ujar Depi.

“Kami ingin memperkenalkan keuntungan sistem pengamanan kepada masyarakat dimana saja dan kapan saja melalui PT Sergap 17 ini. Karena, semua ini kami lakukan dengan cara-cara yang benar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kami siap bekerja keras dengan profesional untuk memberikan pengamanan total kepada seluruh mitra kerja kami,” ujarnya lagi.

Dikatakan Depi, bahwa PT Sergap sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan terbaik pertama dalam bidang penyediaan jasa tenaga pengamanan di wilayah hukum Polda Kepri. “Kami pernah tiga kali mendapat penghargaan berturut – turut dari Polda Kepri,” ungkapnya.

Dan yang paling menonjol dari PT Sergap 17, kata Depi, penyalur jasa pengaman ini juga memiliki izin pendidikan dan pelatihan Gada Pratama, memiliki tiga ekor anjing pelacak yang digunakan untuk mendeteksi narkoba juga tindakan kriminal lainnya, dan dua unit mobil patroli.

“Insha Allah habis lebaran ini kami juga sudah ada Gada Madya. Kami terus melakukan peningkatan untuk jasa pengamanan kami agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh mitra kerja kami,” katanya.

Saat ini ada 700 orang personil dari PT Sergap 17 yang ditempatkan di 60an perusahaan yang ada di Batam, Karimun dan Palembang, baik itu di kawasan industri, perumahan, hotel dan galangan kapal. (iwa)

Respon Anda?

komentar