Didukung 12 Formatur, Mardianti Optimis Ketua DPD PAN Bengkulu

893
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen JPNN
Ilustrasi dokumen JPNN

batampos.co.id – Salah satu calon terkuat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Mardianti mendapatkan angin segar.

Pasalnya, usai dilakukan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kota yang ke IV Senin lalu, sebanyak anggota 12 dari 20 formatur terpilih, telah menandatanggani surat pernyataan untuk siap mendukung Mardianti sebagai Ketua DPD PAN Kota periode 2016-2021 mendatang, hal ini disampaikan dalam konferensi pers di rumah pribadi Mardianti, kemarin (21/6).

” Jadi dari 20 orang formatur ini, 12 diantaranya kami menyatakan dukungan sepenuhnya ke Ibu Mardianti untuk ketua DPD PAN kota, dan sudah melalui musyawarah dan mufakat,” kata juru bicara sekaligus anggota formatur, Suprianto yang didampingi pendukung lainnya.

Menurutnya, dengan dukungan tersebut sudah dapat diprediksi bahwa secara otomatis kandidat DPD kota tinggal 1 orang lagi, karena 60 persen dukungan sudah menuju ke Mardianti. Dukungan ini pun juga diperkuat oleh Wakil ketua DPD PAN Kota periode 2010-2016 yakni Suryaman dengan menandatanggani surat pernyataan dukungan sepenuhnya yang ditandatangani diatas materai 6000. Sehingga tinggal menunggu restu dari ketua DPW PAN Provinsi, H Helmi Hasan. Pihaknya sendiri akan menindaklanjuti hasil dukungan dan segera menyusun kepengurusan dan akan diserahkan ke DPW.

“Kenapa kami pilih Ibu Mardianti, karena sebelumnya memang sudah menjadi PLT yang ditunjuk oleh Ketua DPW PAN provinsi. Berarti setidaknya ketua DPW sudah percaya pada ibu Mardianti ini untuk memimpin PAN,” terangnya.

Sementara itu, terkait adanya prosedur AD/ART dan tatib Musda agar jumlah 20 formatur harus dikerucutkan hingga 4 orang. Pihaknya, mengklaim bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, karena ketetapan anggota sebanyak 20 formatur ini sudah diketok palu dalam Musda.

“Tidak ada kerucut lagi, kalau memang 4 orang seharusnya harus diputuskan pada saat arena Musda kemarin, sementara sudah ketok palu dan sudah ditutup. Sehingga kalau sekarang sudah dipastikan formatur itu 20 orang,” Suprianto.

Dengan dukungan ini pihaknya pun berharap agar PAN dibawah kepengurusan Mardianti ini akan jauh lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya.

Sementara itu, formatur ketua DPD PAN kota, Mardianti mengungkapkan bahwa dengan dukungan penuh ini dirinya optimis untuk memimpin PAN 5 tahun kedepan. Dirinya pun telah menyiapkan strategi khusus untuk memperkuat kepengurusannya. Bahkan ia menargetkan untuk memegang kursi Ketua DPRD dengan 8 kursi.

“Kawan-kawan sudah sepakat saya juga harus siap. Yang jelas nanti target saya akan membuat perubahan, dan memperkuat dibawah-bawah PAC, karena ini tugas berat untuk DPD terpilih nanti,” tutur Mardianti.(jpg)

Respon Anda?

komentar