Empat Calon Bupati Dareah Ini Mendaftar ke PPP

904
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen jpnn
Ilustrasi dokumen jpnn

batampos.co.id – Menjelang penutupan pendaftaran, empat calon bupati Bengkulu Tengah (Benteng) mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Masing-masing Incumbent Ferry Ramli dan M Sabri serta Medi. Sedangkan Ihsana Romi sekaligus Pengurus DPP PPP Koorwil Sumbagsel sudah mendaftar di DPP secara langsung.

Ketua DPC PPP Kabupaten Benteng M Nasir mengatakan bahwa yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, Cabup Incumbent Dr. H. Ferry Ramli, MH. Kemudian juga akan diusul M Sabri incumbent Wakil Bupati. Ketiganya mendaftarkan diri di DPC PPP Benteng. Sedangkan di DPP baru Ihsana Romi yang mendaftarkan diri juga sebagai Cabup Benteng 2017.

‘’Sesuai dengan juklak-juknis penjaringan, penerimaan pendaftaran bisa di tiga lokasi. Pertama di DPC Benteng dan DPW Provinsi serta DPP langsung. Pendaftaran ditutup pada 25 Juni mendatang. Jika hanya empat Cabup yang mendaftarkan diri, maka itulah yang akan diverifikasi berkasnya dan direkomendasikan ke DPP melalui DPW,’’ ujar M Nasir kepada RB (Jawa Pos Group).

Lanjut Nasir, dalam verifikasi itu akan dilihat sejauh mana visi dan misinya. Kemudian tingkat keterpilihannya atau dukungan dari masyarakat. Calon yang direkomendasikan ke DPP itu akan disurvei.

‘’Yang survei tertinggi itulah Cabup yang akan mendapatkan dua kursi PPP di DPRD Benteng untuk menjadi perahu maju melalui jalur parpol nanti. Untuk parpol koalisi akan diserahkan ke Cabup yang akan diusung. Begitu juga pasangan Calon Wakil Bupatinya,’’ ungkap Nasir yang juga anggota DPRD Benteng ini.

Diakui Nasir, rekomendasi DPP nantinya akan dikeluarkan setelah mendekati proses pendaftaran calon di KPU. Rekomendasi itu juga keluar setelah Cabup yang diusung sudah memiliki pasangan yang final. ‘’Kini masih ada waktu dua hari lagi pendaftaran akan kami tutup secara resmi. Yang tidak mendaftar tentu tidak akan mungkin diusung PPP,’’ pungkasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar