Gubernur : Natuna Butuh Sentuhan Investor

1437
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar pertemuan dengan Bupati natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna. foto:aulia rahman
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggelar pertemuan dengan Bupati natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna. foto:aulia rahman

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Nursin Basirun mengatakan, membangun Natuna saat ini membutuhkan sentuhan banyak pihak, diperlukan investasi perusahaan swasta.

Nurdin mengatakan, tanpa campur tangan investor, pembangunan berbagai sektor di Natuna akan lambat. Baik itu pariwisata maupun kelautan dan perikanan.

“Bangun Natuna butuh investor, tidak cukup hanya pemerintah, didaerah maupun provinsi dan pusat. Banyak infrastruktur perlu dilengkapi di Natuna,” kata Nurdin.

Sementara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, Natuna memiliki pariwisata yang belum terkelola dengan optimal. Aset laut yang luas untuk mendukung wisata bahari unggulan di Kepri. Namun kurangnya infrastruktur pendukung, membuat potensi alam kurang tidak terkelola baik.

Hamid mengagakan, Natuna yang memiliki potensi wisata, sudah dikenal wisatawan asing dan lokal. Bahkan sudah tercatat 10 ribu kunjungan wisatawan mancanegara datang ke Natuna.

Pemda Natuna, kata Hamid, meminta Pemerintah Provinsi Kepri mendukung program pengembangan pariwisata di Natuna, sebab banyak objek objek wisata menarik sebagai destinasi di Kepri.

“Hingga sekarang, PAD Natuna dari sektor pariwisata masih nihil. Perlu dukungan pemerintah provinsi dan pusat,” kata Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar