Pelindo Adakan Pasar Murah, Hanya Rp25 Ribu Per Paket

944
Pesona Indonesia
GM Pelindo Karimun Syahri Ramadhana, memberikan santunan kepada anak yatim piatu. foto:tri haryono/batampos
GM Pelindo Karimun Syahri Ramadhana, memberikan santunan kepada anak yatim piatu. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai Karimun, mengadakan pasar murah untuk bagi warga kurang mampu kelurahan Lubuk Semut dan Teluk Air yang ada disekitar kantor Pelindo, Jumat (24/6).

General Manager Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Syahri Ramadhana mengatakan, bahwa pasar murah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di bawah BUMN. Sebanyak 200 paket sembako, berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng dengan total satu paket sebesar Rp150 ribu.

”Jadi kita jual kepada warga kurang mampu hanya Rp 25 ribu per paket sembakonya. Dan hasil penjualnya akan disumbangkan ke rumah ibadah nanti,” jelasnya.

Lanjutnya, kenapa dilaksanakan disekitar wilayah kantor Pelindo. Ia mengatakan, karena BMUN di Karimun banyak dan mereka melakukan hal yang sama. Artinya, pasar murah di bagi-bagi, sehingga BUMN lainnya dapat menyalurkan diwilayah lain.

Selain itu pihaknya juga, memberikan santunan terhadap anak yatim piatu sebanyak 100 orang. Pemberian santunan bagi anak yatim piatu, sebagai kepedulian perusahaan untuk berbagi kepada kaum muslim yang sangat membutuhkan. Terutama pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

”Anak-anakku sekalian, jangan dilihat isinya tapi silahkan dimanfaatkan dana tersebut untuk keperluan lebaran nanti. Dan ini sebagai wujud syukur kami atas keberadaan PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun,” ungkapnya.

Hadir dalam pasar murah di kantor Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun, Lurah Teluk Air Baginda Malin Siregar, Lurah Lubuk Semut, Daeng Amran, dan warga kurang mampu. Yang dilanjutkan, dengan pengambilan paket sembako bagi warga yang membawa kupon dengan cara menukarnya kupor dan uang sebesar Rp25 ribu.

”Alhamdulillah, nak lumayan Rp 25 ribu dapat paket sembako banyak cukup buat nambah puasa sama lebaran nanti,” ujar Ijah salah seorang warga. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar