Pohon Tumbang, Tiga Kios Liar Rusak

868
Pesona Indonesia
Pohon Tumbang, Tiga Kios Liar Rusak
Pohon Tumbang, Tiga Kios Liar Rusak

batampos.co.id – Hujan deras disertai agin kencang yang turun di sebagian wilayah Kota Batam tadi malam hingga pagi hari, mengakibatkan pohon di pinggir jalan raya R Suprapto tumbang dan menimpa tiga kios liar milik warga di Sipang Hutatap Seilangkai, Jumat (24/6) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap kejadian itu kios liar milik warga rusak tertimpa batang pohon. Sementara untuk kerugian ditafsirkan jutaan rupiah.

Pohon yang menimpa kios liar itu memiliki dua cabang, satu pohon yang tumbang mengarah ke kios milik warga, satu pohon lagi roboh kearah badan jalan, kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas menjadi terganggu.

Menurut pengakuan dari Ernes penghuni salah satu kios di lokasi itu menceritakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, saat itu Ernes baru saja bangun dari tidur dan hendak membuka kios miliknya yang mana di kios itu dirinya menjual pintu, tiba-tiba terdengar suara detuman yang cukup kuat dari atas atap kios yang ditempatinya tersebut. “Saya kaget dan langsung berlari mencari tempat yang aman,” ujar Ernes kepada Batam Pos.

Beruntung kata Ernes atap kios yang ditempatinya tidak ambruk, karena pohon yang tumbang sempat menghatam pohon mangga yang berada tepat disamping rumahnya. “Kalau tidak, bisa hancur semua kios ini,” kata Ernes.

Dari tiga kios tersebut, kios milik Panusunan mengalami rusak parah karena hantaman pohon hingga bagian atap ambruk. Sementara rumah Ernes dan Udin hanya tertimpa tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Pohonnya sudah tua dan mulai lapuk jadi tumbang,” ujar Riswaldi pemilik kios yang ditempati oleh Ernes.

Riswaldi mengatakan, paristiwa itu sudah disampaikan kepada pihak terkait untuk segera dievakuasi. “Kita sudah sampaikan agar pohon itu segera dibersihkan,” tutup Riswaldi. (cr14)

Respon Anda?

komentar