PSK Tetap Jualan, Pelanggan Datang Sebelum Sahur

1440
Pesona Indonesia

perdagangan-pskbatampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna sudah mengeluarkan penegasan terhadap tempat hiburan malam di Ranai dan sekitarnya agar tidak beroperasi selama bulan puasa.

Aturan itu untuk menghormati bulan Ramadan, dengan tidak membunyikan suara musik khusus. Namun tidak pada aktivitas wanita penjaja seks. Mereka tetap menerima tamu.

Penelusuran koran ini, meski tempat hiburan nampak sepi, beberapa wanita penjaja seks masih beraktivitas di malam harinya. Sebut saja Rike, 30, masih melayani tamu yang sengaja datang mencari wanita.

Mereka yang rata rata berusia 30-an tetap menawari layanan seks, setiap pria yang datang. Misalnya tempat hiburan di Kampung Puak dan di Kampug Batu Kapal.

Pengakuan beberapa wanita pekerja seks, mereka tetap menerima tamu untuk ngamar, meski tidak terang terangan, alias karoke ditutup tetapi ngamar jalan terus.

“Bulan puasa sekarang sepi, harus lihai lihai kalau ada razia. Biasanya tamu datang sudah larut, tunggu razia selesai, biasanya sebelum sahur,” tutur Rike.

Di Ranai terdapat beberapa tempat yang menyediakan wanita penjaja seks. Dengan modus tempat karoke, bahkan rata-rata tidak mengantongi izin dari dinas pariwisata.

Sebelumnya Bupati Natuna Hamid Rizal menyatakan, seluruh tempat hiburan malam tutup total selama bulan ramadan. Penutupan tersebut masih berlaku sementara, hingga dikeluarkan kembali keputusan rapat pemerintah daerah selanjutnya.

Dikatakan Hamid, dirinya berencana akan menutup tempat hiburan malam yang berada di sekitar lingkungan masyarakat. Agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kafe disitu tak pantas, karena berada dilingkungan masyarakat, harus ditutup. Tapi nanti akan ada rapat lanjutan mengenai itu,” ujar Hamid kemarin.

Seperti diketahui, keberadaan tempat hiburan malam di Ranai masih berada komplek Masjid Agung Natuna. Bahkan terdapat karoke yang bersebelahan sekolah dasar. Tentu secara moral, akan menjadi beban masyarakat dan anak-anak.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar