Terlalu Bergantung pada Ronaldo, Portugal Dicibir Maradona

932
Pesona Indonesia
Diego Maradona. (foto: AFP)
Diego Maradona. (foto: AFP)

batampos.co.id – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, melontarkan cibiran terhadap timnas Portugal yang terlalu bergantung pada performa Cristiano Ronaldo di Euro 2016.

Dalam pertandingan babak penyisihan grup, setiap kali Ronaldo mati kutu, terbukti serangan Portugal buntu.

Ronaldo sendiri tampil cukup apik dalam laga pamungkas Grup F Euro 2016. Dia mencetak dua gol plus satu assists untuk negaranya kala melawan Hongaria.

“Portugal terlalu bergantung kepada Ronaldo. Dia memang brilian melawan Hongaria. Namun, bila buntu, Portugal tak banyak bergerak. Itu terbukti dalam dua laga perdana,” ujar Maradona.

Terlebih lagi, di babak 16-besar nanti, Portugal bakal menghadapi lawan yang sangat sulit, yakni Kroasia. Maradona mengingatkan permainan Kroasia sangat impresif.

“Pemain Kroasia sangat disiplin menjaga daerahnya. Ini dibuktikan kala mereka mengalahkan Spanyol. Ini bukti kalau kemampuan dan pengalaman para pemainnya sangat berbahaya,” tutur mantan pemain Napoli tersebut.

Bahkan, Maradona lebih menjagokan Kroasia dibandingkan Portugal. Alasannya, Kroasia memiliki skema permainan yang terbilang apik dalam Euro 2016 ini. (jpg)

Respon Anda?

komentar