Bacaan Alquran Syaikh Abdurrahman Al Ausy Sangat Menyentuh Hati

2079
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sepuluh hari terakhr bulan Ramadan, masyarakat muslim dunia dianjurkan memperbanyak membaca Alquran, zikir, dan ibadah lainnya.

Membaca Alquran juga dianjurkan dengan suara merdu supaya mudah dihayati dan menyentuh hati untuk mengamalkannya.

Nah, video bacaan Alquran Syaikh Abdurrahman Al Ausy, imam Masjid Sangat Menyentuh Hati bisa jadi awal mencintai Alquran.

Pakar Tafsir nasional DR KH Musta’in Syafi’i M.Ag yang juga imam besar Masjid PP Tebuireng, Jombang Jawa Timur, saat mengisi peringatan Nuzuilul Quran di Masjid Raya Batam Centre, pada malam 17 Ramadan lalu mengatakan, anjuran membaca Alquran bukan hanya pada Ramadan, tapi juga diluar Ramadan.

“Alquran benar-benar petunjuk hidup, semua aspek kehidupan ada dalam Alquran,” ujarnya.

Muslim yang berpegang pada Alquran dan Sunnah (Hadist), kata Musta’in hidupnya akan selamat dan bahagia dunia dan akhirat.

Namun, saat ini, semakin banyak yang jauh dari Alquran. Jangankan mentadabburinya, membaca, bahkan menyentunya saja banyak yang tidak melakukannya.

Tak heran jika saat ini berbagai bentuk penyimpangan terjadi karena semakin jauh dari Alquran.

Ia mencontohkan gaya hidup LGBT (Lesbi, gay, biseks, dan transgender) seolah sudah biasa. Padahal, Allah mengisahkan kaum LGBT yang diajab oleh Allah di dalam Alquran.

LGBT biasa mendatangkan murka Allah, sebagaimana kaum Luth yang diajab oleh Allah seperti dikisahkan dalam Alquran.

Contoh lainnya, banyaknya orang yang tamak kekuasan, harta, dan jabatan. Mencapai semua itu rela menghalalkan segala macam cara, meski bertentangan dengan syariat.

“Alquran benar-benar petunjuk dan tidak ada keraguan di dalamnya. Baca, pelajari, amalkan, Insya Allah kita selamat dunia akhirat,” pintanya. (nur)

Respon Anda?

komentar