Dovizioso Pole, Rossi Start ke-2 di MotoGP Belanda

2489
Pesona Indonesia
Dovizioso dan timnya merayakan pole pertama yang ia raih di GP Belanda sejak musim balap 2016 bergulir. Foto: dok. ducati
Dovizioso dan timnya merayakan pole pertama yang ia raih di GP Belanda sejak musim balap 2016 bergulir. Foto: dok. ducati

batampos.co.id – Raider Ducati Andrea Dovizioso meraih pole setelah memperlihatkan keistimewaannya di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda.

Ini adalah pole pertama kali Dovi, sapaan Dovizioso, di musim ini. Ia tampil sangat luar biasa.

Rekannya Andrea Iannone yang tampil gemilang di dua latihan bebas pertama malah tak bisa berbuat apa-apa di kualifikasi. Bahkan harus start di posisi sembilang dengan catatan poin 1’47,567.

Ya, pada kualifikasi ini hujan deras memang turun dan menjadi cobaan untuk beberapa pembalap. Tapi, Dovizioso berhasil membuktikan kapasitasnya dengan meraih waktu tercepat dengan 1’45.246.

Bagaimana dengan raider Movistar Yamaha? Nama Valentino Rossi ada di posisi kedua. Sementara rekan setimnya, Lorenzo terlempar di posisi 11.

Di posisi ketiga ditempati Scott Redding yang  membuat catatan angka 1’46,312.

Dua korban trek basah pada kualifikasi adalah Maverick Vinales dan Marc Marquez. Kedua pembalap tergelincir pada kualifikasi hingga tak bisa mendapat hasil maksimal.

Marquez patut bersyukur masih bisa mencapai start keempat dengan catatan waktu 1’46,430. Tapi, Vinales terpuruk di posisi 12 dengan 1’48,415. (rap/JPG)

 

Respon Anda?

komentar