Perintah Jokowi pada Polisi dan BNN: Kejar, Tangkap, Hajar, Dorr Mereka

1664
Pesona Indonesia
Presiden Joko Widodo di peringatan HANI. Foto: Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo di peringatan HANI. Foto: Biro Pers Istana

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo kemali menegaskan sikapnya terhadap upaya pemberabntasan narkoba. Ia meminta penegak hukum dan Badan Narkotika Nasional (BNN) lebih tegas menindak para pelaku, terutama bandar dan pengedar narkoba.

“Saya tegaskan sekali lagi pada seluruh kapolda, jajaran polda, polres, polsek semuanya. Kejar mereka! tangkap mereka! hajar mereka! hantam mereka! kalau undang-undang memperbolehkan, dorr mereka,” tegas Jokowi, saat menghadiri peringatan hari Antinarkoba di lapangan parkir Jalan Cengkeh, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Sikap tegas Jokowi itu tak terlepas dari kondisi Indonesia yang kini sudah memasuki tahap darurat. Tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa selain menindak tegas bandarnya, pemasoknya, dan pengedarnya.

Berdasarkan catatan 2015, angka prevalensi penggunaan narkoba mencapai 5,1 juta orang. Sementara itu, angka kematian akibat narkoba 40-50 orang per hari. Kebanyakan korbannya adalah generasi muda.

“Para pengedar narkoba terus bergerak dan menemukan cara cara baru untuk mengelabui kita, mengelabui aparat hukum kita. Semua itu harus dihentikan. Harus dilawan,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Respon Anda?

komentar