Bocah 6 Tahun Tewas di Bekas Galian Reklamasi Bengkong

443
Pesona Indonesia
Orangtua Ahmad, bocah 6 tahun yang tewas tenggelam di bekas galian di Bengkong. Foto: eggi/batampos.co.id
Orangtua Ahmad, bocah 6 tahun yang tewas tenggelam di bekas galian di Bengkong. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Ahmad Wahid, 6, tewas tenggelam di kubangan bekas galian Reklamasi sedalam 2 meter di samping SPBU Bengkong, Kelurahan Bengkong Laut, Minggu siang (26/6/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Ahmad bersama teman-temannya bermain di sekitar lokasi reklamasi yang tergenang air hingga membentuk kubangan.

Mereka semua awalnya bermain dan berenang bersama-sama di sekitaran kubangan bekas galian tersebut. Namun Ahmad tiba-tiba tenggelam.

Mengetahui Ahmad tenggelam, teman-temannya langsung melaporkan kejadian ini kepada warga di sekitar lokasi.

Mendapat laporan dari teman-teman Ahmad, warga pun langsung melakukan pencarian dan melarikan korban ke klinik terdekat.

Namun, sesampainya di klinik, pihak klinik menyarankan agar korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dia sempat dibawa ke klinik, namun pihak klinik menyarankan agar segera dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Aziz, paman korban.

Sementara itu, warga sekitar juga meminta agar kubangan itu segera ditimbun kembali. Karena, menurutnya selama ini tempat itu memang sering dijadikan tempat anak-anak bermain.

“Sering juga anak-anak main ke sini. Saran saya semoga cepat ditimbun kembali agar tidak terjadi kejadian serupa dikemudian hari,” ujarnya.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto langsung turun ke lokasi dan akan segera memanggil pihak terkait dan meminta untuk segera menutup lubang bekas galian tersebut.

“Kita akan segera memanggil pemilik lahan, dan meminta untuk segera menimbun kembali lubang ini,” ungkapnya singkat. (eggi)

Respon Anda?

komentar