Buka Puasa Bersama, IKSB Beri Santunan 500 Anak Yatim

1083
Pesona Indonesia
 H Erwin Ismail, Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat buka bersama dengan anak - anak Yatim Piatu dan di hadiri oleh tokoh tokoh minang dan seluruh Ika - Ika Sumatera Barat di Mesjid Jabal Arafah beberapa waktu lalu. foto:istimewa
H Erwin Ismail, Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat buka bersama dengan anak – anak Yatim Piatu dan dihadiri oleh tokoh tokoh minang dan seluruh Ika – Ika Sumatera Barat di Mesjid Jabal Arafah beberapa waktu lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) mengadakan acara buka puasa bersama dengan mengundang 500 anak yatim piatu dari 10 kecamatan yang ada di Batam, minus Kecamatan Belakangpadang dan Galang. Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Jabal Arafah, Nagoya.

Lebih dari 1.000 warga Sumatera Barat yang tinggal di Batam berkumpul, mengadakan pengajian sekaligus ceramah agama sambil mengisi ngabuburit, sebelum buka puasa dimulai. “Ini sebagai bentuk silaturahmi kami dalam menjelang Idul Fitri dan pemberian santunan buat 500 anak yatim ini sudah berjalan rutin sejak empat tahun lalu,” ujar Ketua Panitia Buka Puasa Bersama IKSB Batam, Deni ASlan didampingi Ketua Umum IKSB Erwin Ismail disela-sela acara berlangsung.

Deni mengatakan, alokasi santunan anak yatim ini melibatkan seluruh 18 IKA kabupaten kota, bekerjasama dengan organisasi Gema Minang dan juga Bundo Kanduang.

“Dari kegiatan selama empat tahun berturut-turut ini, acara ini paling banyak dihadiri warga Sumatera Barat. Kami patut bersyukur juga karena acara ini juga didukung majelis tinggi dan tokoh-tokoh Minang seperti Irwansyah, Zulbahri dan yang lainnya,” jelas Deni.

Ketua IKSB, Erwin Ismail mengatakan, selain acara buka puasa bersama ini, mereka juga akan mengadakan acara halal bihalal yang akan dilaksanakan usai Idul Fitri mendatang. (cha/bpos)

Respon Anda?

komentar