Feri Rute Sungai Tenam-Batam Mulai Diaktifkan

919
Pesona Indonesia
ilustrasi kapal feri
ilustrasi kapal feri

batampos.co.id – Kepala Bidang Laut dan Udara, Dishubkominfo Lingga, Selamat mengatakan, rute pelayaran domestik Sungai Tenam- Batam mulai diaktifkan pada hari ini, Senin (27/6). Dikatakannya, trayek baru tersebut akan melayani penumpang dari Pelabuhan Sungai Tenam Lingga, Rejai, Benan dan Batam.

“Mulai Senin (27/6) sudah aktifkan. Pengaktifan ini sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik lebaran,” ungkap Selamat, Minggu (26/6).

Dikatakannya, akan ada dua armada yang melayani yaitu SB Irfan Jaya 5 dan SB Istiqomah Jaya 2. “Rute dua kapal ini Batam-Rejai-Benan-Sei Tenam, pulang-pergi (PP),” jelasnya.

Sedang, untuk tarif bagi penumpang yang melalui jalur lintas khatulistiwa sungai Tenam ini, dipatok tarif standar yakni Rp 185 ribu untuk orang dewasa. Untuk angkutan darat, Sungai Tenam tujuan Daik tarif angkutan berkisar Rp 40 ribu perkepala.

Diaktifkannya rute ini, diharapkan dapat mengurai kepadatan penumpang selama mudik lebaran yang hanya tinggal 9 hari lagi.

“Kami juga masih mencari kelebihan dan kekurangannya. Nanti akan di evaluasi kembali. Untuk sementara ini kami rintis dulu lah,” pungkasnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar