Gantikan Josia Koni, Efrianto Jabat Kajari Ranai

493
Pesona Indonesia
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Kajari Ranai kini dijabat Efrianto, menggantikan Josia Koni, yang pindah sebagai Kajari Pariaman. Pisah sambut digelar memperkenalkan Kajari baru di restoran Basisir Ranai, Sabtu kemarin.

Dalam pisah sambut tersebut Josia Koni menyampaikan mohon maaf kepada pemerintah daerah, DPRD selama ia 3 tahun lebih bertugas di Natuna.

Josia menyarankan, agar Kajari yang baru memahami karakteristik masyarakat Natuna, yang berbeda dibanding daerah lain. “Penyelesaian masalah, harus kedepankan kearifan lokal,” kata Josia.

Sementara Efrianto mengatakan, Kejaksaan Negeri Ranai turut bertanggung jawab untuk mengamankan dan mengarahkan tercapainya kesejahteraan masyarakat Natuna dalam nawacita ke 4 program Presiden Jokowi.

“Jika ada masalah yang bersifat administratif maka diselesaikan dengan administratif juga,” ungkap Efrianto yang mengaku baru pertama bertugas di Natuna sejak 20 Juni kemarin, sebelumnya ia menjabat Kajari Gorontalo.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan selamat bertugas kepada Kajari Natuna yang baru, dan berterima kasih kepada Josia yang telah mengabdi selama ini di Natuna.

Dikatakan Hamid, menciptakan ketertiban admnistrasi pemerintahan, Pemerintah Daerah akan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Ranai, untuk diperbatukan sebagai staf bagian hukum kantor Bupati.

“Kerjasama ini agar lebih berhati hati membuat kebijakan. Hal ini sudah dilaksanakan di Kalimantan Timur, mudah-mudahan di Natuna bisa dilakansakan sebagai terobosan,” ujar Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar