Hazard Menggila, Belgia Lumat Hungaria 4-0

899
Pesona Indonesia
Eden Hazard tampil luar biasa saat Belgia menggilas Hungaria 4-0. (foto: getty)
Eden Hazard tampil luar biasa saat Belgia menggilas Hungaria 4-0. (foto: getty)

batampos.co.id – Belgia berhasil lolos ke perempat final Euro 2016 setelah mengalahkan Hungaria dengan skor telak-4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Toulouse, Senin (27/06) tersebut, gelandang Chelsea Eden Hazard tampil memukau dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke 10, Belgia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Toby Alderweireld. Memanfaatkan situasi set piece, umpan Kevin de Bruyne berhasil disambut oleh tandukan Alderweireld untuk merobek gawang Hungaria.

Hungaria pun sebenarnya tak tampil buruk dalam pertandingan ini. Mereka mampu meladeni permainan Belgia dan mencatatkan beberapa peluang berbahaya. Namun dalam pertandingan ini Hazard tampil sebagai pembeda.

Di menit ke-78, pemain pengganti Michy Batshuayi berhasil mencetak gol kedua Belgia. Diawali akselerasi luar biasa Eden Hazard di sisi kanan pertahanan Belgia, Batshuayi menyambut umpan mendatar Hazard dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Hungaria.

Dua menit kemudian, giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Akselerasinya dari sisi kiri mampu mengelabui pertahanan Hungaria sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang Gabor Kiraly.

Yannick Carrasco menutup keunggulan Belgia menjadi 4-0 lewat golnya pada menit terakhir pertandingan setelah menerima umpan terobosan Radja Nainggolan. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang. (sbb/sam)

Respon Anda?

komentar