IBI Moro Santuni Anak Yatim Hinterland

662
Pesona Indonesia
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Moro saat bakti sosial di Desa Sugie. foto:polister/batampos
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Moro saat bakti sosial di Desa Sugie. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Sempena bulan suci ramadhan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Moro yang bertugas di puskesmas melakukan kunjungan silaturrahmi dengan masyarakat Desa Sugie. Ini dirangkaikan dengan penyerahan uang santunan untuk anak yatim oleh penasehat IBI, Rina, dan Ketua IBI, Yulfrida bersama anggota IBI Moro, Sabtu (26/6).

Rina panggilan akrabnya mengatakan, IBI Ranting Moro memberikan santunan untuk anak yatim Desa Sugie Moro itu berhubungan dalam bulan suci ramadhan. Ini salah satu wujud kepedulian IBI Ranting Moro pada anak yatim yang berada di hinterland. Dana santunan ini bersumber dari inisiatif bidan Puskesmas Moro itu sendiri.

Untuk itu, pemberian uang santunan anak yatim ini dari hati yang ikhlas masing masing anggota IBI tersebut. “Kami berharap uang santunan yang diterima itu jangan dilihat besar kecil nilainya, akan tetapi hendaknya uang santunan ini bisa berdaya guna dan bermanfaat dalam bulan suci Ramadhan ini,” kata Rina.

Sementara Kepala Desa Sugie, Moro, mengaku rasa gembira dan memberikan apresiasi atas besarnya perhatian Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Moro terhadap anak yatim yang berada di Desa Sugie. Rombongan IBI rela turun menyeberangi lautan dari Moro ke Desa Sugie. “Tentu dengan harapan niat baik IBI untuk menyantuni anak yatim itu bisa terus berkesinambungan pada bulan puasa tahun depan,” kata Mawasi berseloro sambil tersenyum. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar