LAM dan Pemko Santuni 400 Anak Yatim

567
Pesona Indonesia

Buka Puasa Bersama LAM dan Pemko Batam. F Fiska Juanda (1)batampos.co.id – Lembaga Adat Melayu (LAM) bersama Pemko Batam menyantuni sebanyak 400 anak yatim. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Walikota Batam M Rudi dan Ketua LAM Nyat Kadir. Selain itu digelar juga puasa bersama dengan seluruh eleman masyarakat melayu dan juga beberapa paguyuban dari berbagai suku di Batam.

“Buka puasa ini sebagai ajang silaturahim,” kata Nyat Kadir, Sabtu (26/6).

Nyat yang juga selaku anggota DPR RI ini, mengatakan acara ini juga merupakan sebagai ajang memperkuat persatuan kesatuan antar suku dan agama di Batam. Sebab kata Nyat, tak hanya orang melayu dan suku lain saja yang diundang ke acara ini. Namun juga beberapa orang non muslim juga ikut menghadiri acara ini.

“Kita mendukung Batam Madani, dimana keragaman sangat dijunjung tinggi,” ungkapnya.

Ke depannya, kata Nyat pihaknya akan menggelar acara hala bihalal. Acara ini akan jauh lebih besar nantinya. “Lebih lagi dari ini, dan lebih ramai,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Batam M Rudi dalam sambutannya, berharap LAM dapat ikut berpatisipasi dalam pembangunan pariwisata Batam. Dengan lebih menonjolakan identitas adat istiadat disetiap sendi-sendi kehidupan bangsa melayu. Sebab hal itu akan menarik wisman menyambangi Batam.

Ia mengatakan juga bahwa pembangunan infrastruktur di Batam, harusnya bernuansa melayu. “Seperti fly over yang bangun saat ini,” ungkap Rudi.

Dari pantauan Batam Pos, masyarakat melayu sangat antusias menghadiri acara ini. Ada yang datang dari dapur 12, Nongsa, Patam, Galang dan lain-lainnya. “Kami datang jauh-jauh, karena pastinya akan bertemu sanak saudara dari berbagai tempat,” kata Mahdi peserta dari dapur 12. (ska)

Respon Anda?

komentar